Mencegah Keputihan Saat Hamil Lebih Baik daripada Mengobati Keputihan

Fimela diperbarui 18 Jun 2014, 16:19 WIB

Ladies, apakah test pack Anda menunjukan tanda potisif bahwa saat ini Anda sedang hamil? Mengetahui kehamilan tentulah sangat membahagiakan, ya. Namun saat hamil Anda dapat mengalami keputihan, lho.

Keputihan terjadi pada organ intim Ladies berupa cairan putih susu yang lengket, kental, dan diluar masa haid. Nah, keputihan tersebut merupakan akibat serangan jamur Candida Albicans yang kerap dialami oleh wanita yang sedang hamil. Untuk mencegah hal tersebut, Ladies haruslah lebih waspada saat hamil.

Laman caramencegahkeputihan.com telah melangsir cara termudah untuk mencegah keputihan Anda saat dalam masa kehamilan. Cara paling utama adalah dengan menjaga agar kondisi di sekitar organ intim anda senantiasa kering. Salah satunya dilakukan dengan senantiasa menyiapkan kertas tisu pengering saat pergi ke toilet.

Penggunaan dari celana dalam saat sedang hamil juga perlu Ladies perhatikan. Saat sedang hamil, lingkar pinggang Anda akan sedikit lebih membesar, karenanya hindari memakai celana dalam yang terlalu ketat agar Miss V dapat sedikit rileks dan tidak tertekan. Laman bidanku.com juga telah melangsir untuk mengenakan celana dalam yang bahannya menyerap keringat, seperti katun.

Ladies memang sangat diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan organ intim dengan membersihkan organ intim baik usai buang air kecil maupun air besar. Mengganti celana dalam saat dirasa lembab dan basah akan mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab keputihan.

Oleh: rosy

(vem/ver)