Dian Sastrowardoyo Senang Mendongeng di Depan Anak-Anak PAUD

Rizky Mulyani diperbarui 19 Des 2018, 12:00 WIB
Di salah satu rangkaian pameran koleksi musim rintik 2018 yang diusung Sejauh Mata Memandang, Chitra Subyakto selaku founder memang terinspirasi dari salah satu cerita rakyat dari Jawa Tengah, yang berjudul Timun Mas. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Dian Sastrowardoyo, yang berkesempatan terlibat di dalamnya mengaku sangat senang dan antusias bisa mendongeng di hadapan anak-anak. Tampak juga hadir kedua anaknya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Keterlibatan Dian Sastrowardoyo dikarenakan ia merupakan salah satu pemilik yayasan yang bekerjasama dengan Sejauh Mata Memandang. Dan ini pun bukan kali pertama bagi dirinya. (Deki Prayoga/Fimela.com)
"Menjadi bagian dari kegiatan Sejauh Mata memandang memang bukan kali pertama bagi saya. Pada pameran Timun Mas ini, Yayasan Dian Sastrowardoyo pun turut terlibat sebagai penerima benefit dari penjualan buku istimewa Timun Mas,” ungkap Dian Sastrowardoyo. (Deki Prayoga/Fimela.com)
“Ketiga gagasan acara pembacaan dongeng ini tercetus, tentunya saya ingin kembali menjadi bagian dari inisiasi positif ini," lanjut Dian Sastrowardoyo menuturkan ketika ditemui di Senayan City, Jakarta. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Selain mendongeng, tampak juga istri dari Indraguna Sutowo itu berinteraksi dengan anak-anak yang hadir menyaksikan penampilannya saat itu. Ia juga menjawab pertanyaan anak-anak seputar dongeng yang dibacakan itu. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Tak hanya merasa senang dengan keterlibatannya, Dian Sastrowardoyo juga berharap kegiatan membaca dongeng semacam ini bisa menjadi salah satu cara memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui cerita rakyat. (Deki Prayoga/Fimela.com)