Tips Penting Saat Berlibur dengan Anak-anak

Fimela diperbarui 20 Feb 2015, 20:39 WIB

Mengajak anak-anak berlibur bermanfaat untuk menghilangkan penat akibat rutinitas setiap hari serta mengenalkan si kecil pada tempat baru. Namun, liburan bisa berubah menjadi bencana jika Moms tidak memperhatikan satu dua hal penting saat berlibur.

Nah, agar liburan dengan anak-anak berjalan lancar, berikut ini ada beberapa tips penting saat berlibur bersama anak-anak yang dilangsir dari situs parents.com.

Siapkan waktu untuk istirahat

Setelah melakukan perjalanan panjang, Anda dan anak-anak tentu merasa lelah dan ingin istirahat sejenak. Sediakan waktu satu hari sesampainya di tempat tujuan untuk mengistirahatkan tubuh, lalu keesokan harinya baru mulailah pergi ke tempat-tempat yang sudah menjadi rencan liburan keluarga.

Makan lebih awal

Kegiatan saat liburan bisa membuat Anda dan keluarga menjadi cepat lapar. Maka dari itu, makan lah lebih awal misalnya makan malam pada jam 5 sore sebelum anak-anak lelah dan ketiduran. Di pagi hari, mengantrilah lebih awal di restoran agar anak-anak tidak perlu menunggu terlalu lama.

Jangan berlebihan

Saat sedang liburan, tak jarang Anda menjadi terlalu bersemangat untuk mencoba berbagai macam hal baru. Namun, terlalu banyak kegiatan bisa membuat si kecil lelah dan rawan membuatnya rewel ataupun sakit. Jadi, fokuslah pada kegiatan utama bersama keluarga agar bisa kembali liburan dengan tubuh yang segar.

Mudah kan, Moms? Selamat berlibur dengan si kecil.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)
What's On Fimela