Pasangan Sering Berubah Mood, Tanda Dirimu Terjebak Abusive Relationship!

Febi Anindya Kirana diperbarui 27 Feb 2019, 10:32 WIB

Fimela.com, Jakarta Pernahkah merasa bahwa pasanganmu seperti sedang mengalami mood swing karena PMS setiap hari, padahal dia pria? Bukankah seharusnya yang sering berubah mood itu dirimu? Karena kata orang perempuan sering sulit dimengerti karena perasaannya sering berubah.

Jika dirimu menghadapi pasangan yang sering mengalami mood swing, bisa jadi dirimu sedang terjebak dalam abusive relationship, apalagi ketika perubahan suasana hati pasangan erat kaitannya dengan apa yang kamu lakukan dan ia merasa "dicurangi".

Ketika pasangan mengalami perubahan cepat antara menunjukkan rasa cinta dan amarahnya dalam sekali waktu, tak peduli seberapa keras dirimu mencoba menjelaskan alasannya, permasalahannya tak pernah selesai.

Ia mencoba membuatmu merasa bersalah dengan cara mengelak bahwa ia sedang marah. Ia juga tak memiliki penjelasan masuk akal mengapa harus marah. Pada akhrinya dirimu terjebak menjadi seseorang yang harus bisa membuatnya puas, membuatnya tidak marah dan kecewa. Dirimu menjadi seseorang yang bukan dirimu sendiri, yang pada akhirnya membuatmu stres sendiri.

Ia mungkin memang tidak memukul atau menunjukkan kekerasan fisik, tapi mentalmu terus tertekan. Ini adalah tanda abusive relationship, hubungan cinta yang tak sehat.