Bukan Diet, Puasa Jadi Cara Tubuh Ideal Ala Sophie Navita

Syifa Ismalia diperbarui 29 Mar 2019, 19:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Beberapa wanita lebih memilih diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Mereka juga kadang melakukan terapi instan. Namun beda halnya dengan aktris sekaligus istri dari musisi kawakan Pongki Barata, Sophie Navita.

Diakui ibu dua anak itu, tubuh ideal yang didapatkannya bukan karena diet. Melainkan karena dirinya yang sering kali menjalankan puasa, namun ia menegaskan puasa yang dijalaninya beda dengan orang lain.

"Saya sih nggak diet ya, saya lebih ke puasa. Saya punya cara puasa sendiri, jadi biar nggak bosen saja. Misalnya, puasa minggu ini nggak makan sampai jam 3 sore, terus makan deh jam 4 atau 5 dan malamnya nggak usah makan lagi. Terus minggu depan pantangannya beda lagi, " ujar Sophie Navita saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pongki Barata dengan Sophie Navita. (Foto: instagram.com/pongki_barata)

Diakui Sophie Navita, puasa yang dilakukannya sudah ia lakukan sejak lama. Namun semenjak pindah ke Bali, Sophie Navita justru lebih rajin melakukan hal tersebut.

Bukan hanya mendapatkan tubuh ideal saja dari berpuasa, Sophie juga menjelaskan manfaat lain yang ia dapatkan dengan cara berpuasa. Salah satunya ia lebih bisa meredam keinginannya berbelanja.

"Kalau puasa bukan religi ya, puasa ada gunanya selain meredam keinginan belanja, gosip atau lihat sosmed tapi untuk saving. Kalau meeting diajak makan kan tinggal bilang lagi puasa ya," tutur Sophie Navita.

2 dari 2 halaman

Puasa Cokelat

(Deki Prayoga/Fimela.com)

Salah satu puasa yang berhasil ia lakukan adalah tidak mengkonsumsi cokelat di tiap harinya. Sehingga perempuan 43 tahun itu yakin bisa melakukan puasa lainnya yang lebih mudah ia lakukan.

"Nah aku paling nggak bisa kalau nggak makan cokelat, nah intinya puasa kan untuk menahan diri ya. Nah itu paling nggak bisa tahan. Orang sehari nggak bisa tanpa kopi, kalau saya nggak bisa tanpa cokelat dan sekarang sudah bisa puasa itu. Dari situ jadi mikir, nggak konsumsi cokelat saja bisa, berarti nanti bisa melakukan hal lainnya," tuturnya.

Tag Terkait