Demi Masa Depan Anak Cucu, Dian Sastrowardoyo Ubah Gaya Hidup

Rizky Mulyani diperbarui 25 Apr 2019, 20:38 WIB
Selain kepentingan lingkungan, namun ternyata Dian Sastrowardoyo melakukan hal ini demi kehidupan anak dan cucunya di masa mendatang. Diakuinya, pada awalnya Dian memang tidak peduli dengan hal-hal seperti ini. (Instagram/therealdisastr)
Ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019), Dian menceritakan soal hobinya berwisata kuliner dan justru jadi sangat akrab dengan penggunaan plastik dalam kesehariannya. (Instagram/therealdisastr)
“Aku kan orangnya kulineran banget ya, suka jajan, justru dengan kebiasaan jajan itu, setiap kita beli jajanan di luar kalau kita tidak bawa di rantang, mereka (penjual) akan menyediakan makanan itu di plastik, di sterofom,” ungkap Dian Sastrowardoyo. (Instagram/therealdisastr)
Pemeran Cinta di film AADC 1&2 ini ternyata baru mengetahui bahwa tidak semua sampah bisa didaur ulang dan tidak semuanya juga dibawa ke tempat pembuangan akhir. (Instagram/therealdisastr)
“Sekarang aku baru tau, bahwa tidak seluruh sampah yang dibawa ke tempat pembuangan akhir itu bernasib untuk didaur ulang, yang punya nasib di daur ulang di dunia ini ya, cuma 1 persen, 99 persen lainnya ya tidak sampai ke tempat pembuangan akhir,” lanjutnya. (Instagram/therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo mengatakan kalau dirinya tidak mengubah pola hidup sekarang ini akan berdampak buruk bagi generasi penerusnya nanti. Bahkan ia merasa telah meracuni mereka yang hidup di masa mendatang. (Instagram/therealdisastr)
“Kalau saya tidak mengubah cara hidup sekarang, saya tuh lagi meracuni anak cucu saya sendiri dengan makan sampah plastik yang sudah bermutasi dalam ikan-ikan atau bahan makanan lainnya," pungkas Dian Sastrowardoyo. (Instagram/therealdisastr)