Perubahan Gaya Meghan Markle Setelah Jadi Ibu di Parade Ultah Ratu Elizabeth

Novi Nadya diperbarui 09 Jun 2019, 09:35 WIB

ringkasan

  • Lihat debut Meghan Markle menghadiri acara publik setelah melahirkan di Trooping the Colours 2019
  • Kali ini ia lolos dari pelanggaran aturan kerajaan setelah pada tahun sebelumnya sempat bermasalah soal penampilan
  • Meghan Markle kembali berkolaborasi dengan desainer favoritnya dari fashion house Givenchy

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle tampil untuk pertama kalinya di publik setelah melahirkan baby Archie Harrison Mountbatten-Windsor pada acara Trooping the Colour 2019. Duchess of Sussex bergabung dengan anggota kerajaan lainnya untuk merayakan ulang tahun resmi Ratu Elizabeth dalam balutan gaun serba-navy.

Meghan Markle mendemonstrasikan keahlian royal fashion dengan menciptakan gaun beraksen caped coat rancangan sahabatnya Clare Waight Keller dari fashion house Givenchy. Ansambel one-tone dressing menjadi busana yang digemari sepanjang musim panas, dan Meghan berhasil mengakalinya dengan styling trik menarik.

Istri Pangeran Harry tersebut melengkapi tampilan bangsawannya dengan anting-anting stud serta topi klasik dengan bulu dalam warna biru senada dari Noel Stewart. Ia juga tak menyempurnakan tampilan satu warna dengan gloves yang matching serta dompet Givenchy untuk acara tahunan tersebut.

Meghan Markle seolah ingin mematenkan navy sebagai warna kebangsaannya. Sebelumnya, ia terlihat mengenakan ansambel serupa yang juga dirancang oleh Givenchy di pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada Oktober 2018.

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Perubahan Gaya Meghan Markle

Meghan Markle saat menghadiri pernikahan Putri Eugenie (Foto: Gareth Fuller / POOL / AFP)

Parade ini menjadi penampilan kedua Meghan Markle di Trooping the Colours. Tahun lalu, Meghan hadir setelah beberapa hari pasangan ini berbulan madu dan menjadi pengantin baru.

Kala itu, mantan aktris tersebut memilih setelan rok pink pastel rancangan Caroline Herrera dengan model sabrina atau memamerkan bahunya. Untuk acara bergengsi, ia juga menambahkan topi berwarna senada dari Philip Treacy yang menyelesaikan look agung yang sempurna.

Sayangnya, saat itu Meghan disoroti karena melanggar aturan kerajaan yang melarang memperlihatkan bahunya. Namun, sepertinya Ratu dan publik sudah terbiasa dengan kebiasaan Meghan melanggar aturan kerajaan.

 

3 dari 3 halaman

Berdampingan Bersama Kate Middleton

Ratu Elizabeth II dan anggota Kerajaan Inggris dalam acara Trooping the Colour 2018. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Namun, tidak dengan parade di tahun 2019. Meghan yang juga terlihat duduk di kereta kuda kerajaan bersama Kate Middleton, Duke of Sussex, dan menantunya Camilla tampil lebih anggun dan memukau. Melakukan perjalanan dengan kereta kerajaan merupaan salah satu proses dari Trooping the Colours tahunan.

Kate terlihat memakai dress warna kuning mentega rancangan Alexander McQueen dan Duchess of Cornwall memakai dress hijau dari Bruce Oldfield. Sementara Pangeran Harry memakai seragam lengkap Blues dan Royals karena ia tak menunggang kuda seperti sang kakak Prince William.