Minim Pengetahuan, Eza Yayang Tak Berani Ajarkan Anak soal Agama

Rivan Yuristiawan diperbarui 17 Jun 2019, 14:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Eza Yayang mengaku jika dirinya tak memiliki banyak pengetahuan yang mendalam tentang agama. Pria 37 tahun itu pun mengaku takut untuk mengajarkan ilmu-ilmu agama pada Aquilla Arabella Zakey, anaknya yang kini berusia 3 tahun.

Ketimbang salah, Eza lebih mempercayakan urusan ilmu agama untuk sang anak pada guru ngajinya. "Mungkin kalau (pendidikan) agama sama gurunya aja, kalau gue takut salah. Mengerti basic, tapi kalau sampai ngajarin kayanya belum sanggup, apalagi ngajarin anak. Mending ngaji aja," ungkap Eza Yayang di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

What's On Fimela
Lama vakum, ternyata Eza Yayang kangen main musik (Foto: M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Maka dari itu, jika memiliki kesempatan untuk bertukar ilmu dengar orang yang lebih faham, Eza pun tak segan untuk bertanya. Contohnya, saat ia dan para pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan menggelar pengajian sekaligus halal bihalal pasca Lebaran, mantan penyanyi cilik itu melontarkan pertanyaan terkait kegelisahannya sebagai orangtua.

Dalam sebuah sesi tanya jawab usai mendengarkan tausiah, Eza Yayang sempat bertanya tentang bagaimana cara memarahi anak dari sisi agama Islam. Ia mengakui hal tersebut sangat berguna bagi dirinya dan sang istri Ketty Katalya Shufiyani ke depannya.

Eza Yayang bintangi sinetron Tukang Ojek Pengkolan, atau TOP (Foto: M Akrom Sukarya/Bintang.com)

"Iya karena saya minim ilmu dalam Islam, makanya kita nanya sama yang tau. Jadi gua nanya gimana caranya ngomelin anak dalam islam," tuturnya.

"Kata ustaz boleh diomelin, tapi jangan berlebihan. Kalau lebih dari 10 tahun ya memang harus dipaksakan untuk salat. Pertama sih pembelajaran ya buat saya sama istri, namanya kita ngga ngerti juga takutnya kelewatan. Takutnya kalau kita omelin terus jadi baal (kebal) anaknya," pungkas Eza Yayang.

Tag Terkait