Selain Angkot Wat, 3 Destinasi Wisata di Kamboja Ini Juga Wajib Dikunjungi

Karla Farhana diperbarui 02 Agu 2019, 14:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Angkor Wat memang kerap kali muncul dalam benak ketika kamu memikirkan Kamboja, sebuah negara yang kaya akan kultur budaya dan sejarah yang cukup kelam. Pembantaian Kamboja atau Cambodian Genocide yang dilakukan rezim Khmer Merah di bawah kepemimpinan Pol Pot, menghilangkan 1,671-1,871 juta orang. 

Pembantaian dan sejarah kelam yang terjadi dalam kurun waktu 1975-1979, tulis Bohemian Trails, tidak membuat negara ini luluh lantak dan pasrah. 

Seperti negara-negara lainnya, setelah bangkit dan pulih dari tragedi berdarah tersebut, Kambodia kini menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi turis asing. Negara yang terkenal akan Angkor Wat memang memiliki beragam kebudayaan, tradisi, dan keunikan. 

Meski terkenal luar biasa, Angkor Wat bukan satu-satunya destinasi yang bisa kamu kunjungi. Jika baru pertama kali ke negara ini, Phnom Penh dan Siem Reap tentu saja menjadi dua kota wajib untuk disambangi. Namun, masih ada banyak destinasi lain dengan pemandangan indah dan pengalaman menarik yang bisa kamu rasakan. Berikut 3 destinasi di Kamboja yang juga wajib dikunjungi selain Angkor Wat. 

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Beng Melea

Kalau Sahabat Fimela malas atau tidak mau mengantre untuk memasuki kawasan Angkor Wat, Beng Melea juga bisa menjadi alternatif. Meski tak kalah indah, Beng Melea memiliki kondisi dan lokasi yang tidak mudah untuk disambangi. Sehingga, lebih sedikit turis yang mengunjunginya. 

3 dari 4 halaman

Banteay Chhmar

Banteay Chhmar merupakan kuil terbesar keempat di Kamboja. Meski besar, kuil ini letaknya cukup tersembunyi, sehingga jarang ada turis yang mengunjungi. Di kawasan ini, tidak ada hotel dan mereka hanya menyediakan home stay dengan restoran lokal. 

4 dari 4 halaman

Rabbit Island

Tak sempat mengunjungi Koh Rong, kamu tetap bisa menikmati pantai di Rabbit Island. Pulau ini juga kerap disebut Koh Tonsay. Bagi kamu yang sudah lelah dengan suasana kota di Kamboja yang ramai, pulau ini bisa menjadi salah satu tempat untuk melepas penat. Lokasinya juga tidak jauh dari Kep. 

#growfearless with FIMELA