Alasan Vitamin E Mampu Membuat Kulit Elastis dan Sehat

Karla Farhana diperbarui 06 Jan 2020, 09:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Ketika menggunakan produk skincare, Sahabat Fimela mungkin melihat ada bahan berbagai vitamin di dalam daftar bahan baku produk. Mulai dari Vitamin A, C, hingga E. 

Vitamin E ini sejak dahulu dikenal sebagai vitamin yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan indah. Percaya atau tidak, tulis Hello Giggles, vitamin E merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan dalam produk skincare. Biasanya, vitamin E terkandung dalam pelembap, serum, dan krip mata. 

Menurut seorang dermatologist, David Lortscher, M.D., vitamin E sebenarnya merupakan istilah umum untuk menyembutkan 8 antioksidan yang mampu mengurangi risiko kerusakan radikal bebas dari sinar matahari. Biasanya, katanya kepada Hello Giggles, vitamin E ditemukan dalam krim pelembap dan lotions serta produk skincare lainnya. 

Namun, seberapa penting vitamin E untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu? Ternyata, vitamin E mampu mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput dengan cara membuatnya menjadi elastis. 

2 dari 2 halaman

Apa Itu Kulit Elastis?

Skincare | unsplash.com/@parkstreet

Kulit yang elastis merupakan gambaran mengenai kulit sehat yang kencang. Sehingga, tidak ada keriput dan tanda penuaan lain yang terlihat. Selain kolagen, vitamin E juga dikenal sebagai vitamin untuk kulit yang mampu mencegah dan melawan tanda penuaan. 

Mengandung antoksidan, vitamin E mampu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit akibat sinar matahari. Selain itu, menurut Lindsay Barras, Education Manager di Dermalogica Canada, vitamin E yang kaya akan lipid membantu menjaga kulit dari stres oksidatif yang merusak kulit. 

Karena itu, kulit kendur dapat dicegah dengan vitamin E, sehingga kulitmu akan menjadi lebih elastis dan sehat. 

 

#Growfearless with FIMELA