Pesan Meghan Markle untuk Para Pria di International Women's Day

Novi Nadya diperbarui 09 Mar 2020, 19:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle kembali menjadi sorotan setelah  kembali ke London bersama Pangeran Harry. Setelah kembali bertugas menghadiri acara kerajaan Endeavor Fund Awards 2020 dan Mountbatten Festival of Music, Duchess of Sussex memberi kejutan dengan mengunjungi sekolah Robert Clark di Dagenham.

Kunjungan diam-diam ini dilakukan dalam acara pertemuan sekolah untuk memperingati Hari Perempuan International atau International Women's Day yang diperingati setiap 8 Maret tiap tahunnya. Meghan pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk memberikan pesan, pernyataan, sekaligus imbauan, terutama bagi para murid-murid pria.

"Kamu memiliki ibu, saudara perempuan, pacara dalam hidupmu. Lindungi mereka. Pastikan mereka merasa dihargai dan aman," ujar Meghan Markle saat berbicara langsung pada anak-anak di ruangan tersebut.

Ajakan lainnya untuk memperingati Hari Perempuan Internasional adalah untuk merayakannya setiap hari, bukan hanya setahun sekali. Sesuai dengan tema IWD 2020 #EachforEqual dengan gagasan 'Kolektif Individual', di mana setiap orang memiliki pemikiran yang jika disatukan bisa membawa perubahan. 

"Mari kita bersama-sama bersatu menjadikan Hari Perempuan Internasional seuatu yang tidak hanya terjadi pada hari Minggu, tetapi menciptakannya setiap hari dalam setahun."

 

2 dari 3 halaman

Siswi Sekolah adalah Perempuan Masa Depan

Meghan Markle (FOTO: Splashnews)

Ibu satu anak ini juga mengatakan alasannya mengunjungi sekolah untuk memperingati Hari Perempuan Internasional. Ia meyakini jika para sisiwi merupakan perempuan masa depan yang memiliki peranan penting di masa kini dan medatang.

"Saat memikirkan apa yang ingin saya lakukan untuk Hari Perempuan Internasional tahun ini, sangat penting untuk bersama para perempuan masa depan. Dan kalian semua remaja putri juga remaja putra memiliki peran sangat penting dalam hal ini," lanjutnya melansir dari marieclaire.co.uk.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut

#ChangeMaker