Fimela LADY BOSS: Dian Sastrowardoyo Bicara Pentingnya Self Love Lewat Film Guru-Guru Gokil

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 27 Mar 2020, 11:00 WIB
Belakangan ini Dian hadir dengan profesi barunya menjadi seorang produser di film Guru-Guru Gokil. Menjadi pemain di dalamnya juga, justru Dian memilih karakter yang berbeda, bukan tampil sebagai perempuan cantik yang jadi idola. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
Sosok ibu guru bernama Nirmala menjadi karakter yang diperankan Dian. Lewat Nirmala yang berpenampilan lusuh dan tak mencerminkan sebagai perempuan idola, Dian menyisipkan pesan tentang self love. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
"Nirmala itu nggak terlalu punya self love sebenernya. Jadi dia tuh kayak hidupnya tuh agak keras. Dia selalu memprioritaskan suaminya, anak-anak muridnya di sekolah, pekerjaannya, baru dirinya sendiri," tutur Dian. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
"Makanya kalau kita lihat penampilan dia tuh bener-bener kayak jerawatan, (rambut) selalu berantakan. Orangnya baik, tapi dia terlalu merasa bahwa segala sesuatu jauh lebih penting dibanding dia sendiri,” jelas Dian. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
Dian mengatakan bahwa karakter Nirmala sangat bertolak belakang dengan dirinya yang asli. Melihat orang lain yang menomor duakan dirinya sendiri, terkadang Dian merasa gemas. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
"Kan ada orang yang memang secara insting tuh kayak gitu, dan aku gemes gitu loh lihatnya. Maksudnya nggak usah jadi ngelayanin semua orang, kita juga jadi begah ada di sekitar dia," ungkap Dian Sastrowardoyo. (Bambang E.Ros/Fimela.com)
Dian Sastrowardoyo mengatakan tujuan menampilkan karakter Nirmala di film Guru-Guru Gokil. "Lewat film Guru-Guru Gokil ini, lewat peran Nirmala, sebenernya kita pengen mulai mengkomunikasikan kalau self love tuh penting loh," ucapnya. (Bambang E.Ros/Fimela.com)