Ria Miranda Setop Produksi Demi Fokus Jahit Masker dan APD

Novi Nadya diperbarui 02 Apr 2020, 16:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Ria Miranda memutuskan untuk menyetop proses akhir atau finalisasi koleksi busana terbarunya menyambut Ramadan 'Nagari Raya 2020' yang akan dirilis bulan ini. Sebab ia mengganti fokusnya untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bagi tenaga medis di garda depan menangani Covid-19. 

"Berkaca ke misi kita untuk berusaha menginspirasi nilai kebaikan, tanpa pikir panjang akhirnya kami memutuskan untuk stop produksi Nagari dan fokus bikin APD dan masker," ujarnya dalam caption akun Instagram terverifikasi @riamiranda, Kamis (2/4). 

Tim Ria Miranda berperan untuk memproduksi APD dan masker, tidak mendistribusikannya sebab ia membantu teman yang membutuhkan konveksi. Ternyata kebutuhan APD  masih tinggi, dan hingga kini supply dari pemerintah dan masyarakat juga terus berjalan. 

"Tujuanku posting ini untuk ngasih tau kali aja ada yang butuh (harus isi form, karena ada beberapa oknum yang udah dikirim eh malah dijual, sebeel). Aku enggak minta dibayar untuk jahit APD, biaya produksi ini cukup dari penjualan koleksi Ramadan Nagari. InsyaAllah teman-teman bisa turut dapat nilai kebaikan dari setiap transaksi seperti campaign kami #onepurchasemakesadifference," tulisnya lagi.

 

What's On Fimela
Ria Miranda peduli Covid-19 (Instagram @riamiranda)
2 dari 3 halaman

Menomorsatukan Kesehatan Tim

Ria Miranda peduli Covid-19 (Instagram @riamiranda)

Sebagai desainer dan enterpreneur di sektor industri kreatif, Ria Miranda menyebarkan spirit optimisme jika ancaman tak kasat mata dari virus corona atau Covid-19 segera berlalu. Optimistis juga dipercaya membuat imun tubuh tetap kuat terjaga. 

"Bismillah, support terus local brand ya teman-teman. Saatnya kita berdiri dengan apa yang kita mampu," lanjutnya.

Ria Miranda tak lupa mengapresiasi timnya yang bekerja untuk memproduksi di tengah situasi krisis ini. Ia pun memastikan untuk menomorsatukan kesehatan para pekerja sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan physical distancing.

"Semoga Allah membalas (mereka) dengan pahala berlimpah. Saya tahu mestinya mereka di rumah, tapi ada tugas baru. Bismillah dengan masker, vitamin, jaga jarak antar-penjahit dan shift kerja," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#ChangeMaker