Aktor Jay Benedict Meninggal karena Virus Corona

Lanny Kusuma diperbarui 08 Apr 2020, 10:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Bintang Emmerdale dan The Dark Knight Rises Jay Benedict dilaporkan meninggal pada 4 April 2020, setelah terinfeksi virus corona.

Meninggal di usia 69 tahun, agen Jay menyebut aktornya mengalami komplikasi yang timbul dari infeksi Covid-19. "Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan kematian klien kami yang terhormat, Jay Benedict, yang sore ini kalah dalam pertempuran dengan COVID-19," ujar agannya dalam sebuah tweet yang diunggah Sabtu (4/4/2020) sore, waktu setempat.

Kesedihan pun menyelimuti rekan-rekan seprofesinya, mulai dari Pierce Brosnan, Vicki Michelle, serta David Menkin, yang menunjukkan bela sungkawanya lewat media sosial.

"Jay dan saya bermain sebagai saudara dalam produksi Filumena karya Franco Zeffirelli ... Hidup begitu menyenangkan bersama Jay, di panggung dan di luar, kami banyak tertawa di dunia sekeliling kami, (menertawakan) diri kami, selalu melihat sisi lucu kehidupan," tulis Pierce mengenang sosok Jay Benedict.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Karier Jay Benedict

Jay Benedict (Instagram/@planoinformativo)

Nama Jay Benedict dikenal lewat perannya dalam Film "Aliens" di mana ia memainkan peran sebaga ayah Newt. Sosoknya juga pernah muncul memainkan peran sebagai Rich Twit dalam film The Dark Knight Rises.

Tak hanya itu, Jay juga memainkan peran sebagai Dough Hamiltonn dalam serial "Emmerdale", yang tayang d tahun 1972 di Inggris.

Sepanjang kariernya sejak tahun 1963, Jay telah membintangi puluhan film serta serial televisi. Sosoknya yang dikenal pekerja keras pun diketahui mengusai banyak bahasa yaitu Prancis dan Spanyol.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini