Kerja dari Rumah, Dian Sastrowardoyo Tetap Makeup dan Berbusana Rapi

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 22 Apr 2020, 12:00 WIB
Saat menjadi pembicara di Fimelahood From Home, Kamis (16/4/2020), Dian menceritakan kondisinya sekarang ini. Ia mengaku lebih stress saat harus bekerja dari rumah ketimbang aktivitas yang dilakukannya selama ini. (Instagram/therealdisastr)
"Antara happy sad selama WFH (Work From Home) , sebenarnya aku jadi bisa kumpul dengan keluarga dan aku bersyukur banget akan hal itu. Di satu sisi stres karena banyak kerjaan," ujar Dian Sastrowardoyo. (Instagram/therealdisastr)
Tak bisa dipungkiri kalau situasi bekerja dari rumah mengalami banyak gangguan. Hal itu bisa berpengaruh terhadap mood, untuk itu Dian menyiasatinya dengan makeup dan mengenakan busana yang rapi. (Instagram/therealdisastr)
"WFH ini aku komitmen aku mandi, dandan makeup meskipun di rumah aja. Kalau nggak makeup nggak kerja dan beneran jadi leyeh-leyeh nonton drama Korea (drakor) dan itu terjadi beberapa hari. Jadi agak bahaya dan nggak mau aku ulang lagi," jelasnya. (Instagram/therealdisastr)
Menurut Dian, di situasi seperti sekarang semua orang seperti berada di zaman perang. Harus menyadari kondisi yang ada dan memakluminya. Menurutnya, dunia tengah bersedih dan menegangkan. (Instagram/therealdisastr)
"Kita dalam masa kritis (virus Corona) jadi kayak zaman perang. Walaupun menasihati diri sendiri kadang kita juga memaklumi nggak seproduktif biasanya. Wajar stres nggak bisa produktif melakukan apapun. Ini dunia lagi sedih dan menegangkan," imbuhnya. (Instagram/therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo juga mengimbau agar selama masa social distancing ini tidak lupa untuk peduli dengan diri sendiri. Di tengah kesibukan bekerja dari rumah, sebisa mungkin meluangkan waktu untuk rehat sejenak. (Instagram/therealdisastr)