New Normal, Mikha Tambayong Masih Batasi Kegiatan di Luar Rumah

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 22 Jun 2020, 07:53 WIB
Di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (20/6/2020), Mikha menceritakan pembatasan yang dilakukannya selama ini. Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB kemarin, Mikha mengaku tidak keluar rumah sama sekali. (Instagram/miktambayong)
Tujuan Mikha melakukan hal tersebut untuk melindungi diri sendiri dan keluarga agar tidak terpapar virus corona covid-19. Berbeda dengan sekarang yang sudah mulai bekerja di luar rumah. (Instagram/miktambayong)
"Saya pas PSBB memang nggak keluar sama sekali, menjaga diri sendiri dan keluarga yang ada di rumah. Kalau sekarang karena sudah ada pekerjaan, itu pun karena sudah ada pekerjaan, itu juga dibatasi," ungkap Mikha Tambayong, melansir KapanLagi.com. (Instagram/miktambayong)
Melihat kasus positif belum juga turun, Mikha mengimbau untuk selalu mawas diri. Meskipun sudah diterapkan new normal, namun virus tersebut masih ada dan pastinya menkhawatirkan. (Instagram/miktambayong)
"Setiap hari, kita melihat kurvanya juga belum turun, makanya tetap jangan lupa menjaga diri kita sendiri dulu untuk tetap pakai masker. Karena biarpun sudah new normal tapi juga virusnya masih adakan," ujarnya. (Instagram/miktambayong)
Terkait dengan rapid test untuk memeriksakan kondisi kesehatannya, Mikha mengaku belum melakukannya. Pasalnya selama ini ia memang tidak keluar rumah sama sekali.Instagram/miktambayong)
"Saya belum ada kesempatan karena ini baru pertama kalinya keluar rumah setelah sekian lama. Kalau ada kesempatan mungkin iya," ungkap Mikha Tambayong. (Instagram/miktambayong)