6 Artis Cantik Ini Masih Ada Keturunan Darah Pahlawan

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 18 Agu 2020, 20:38 WIB
Maia Estianty merupakan cicit dari HOS Cokroaminoto, salah satu pemimpin organisasi Sarekat Islam (SI) pertama. HOS Cokroaminoto merupakan salah satu guru dari presiden pertama RI, Ir. Soekarno. (Instagram/maiaestiantyreal)
Bintang sinetron istri Stefan William, Celine Evangelista juga memiliki garis keturunan pahlawan dari sang kakek. Perempuan empat orang anak itu merupakan cucu dari Sultani Fadeli Luran dan cicit dari H. Fadeli Luran. Pemuka agama dari Makassar dan pemersatu umat muslim di Indonesia.
Darah pahlahwan juga ada pada diri aktris yang juga produser Dian Sastrowardoyo. Dian keturunan pahlawan era 1920-an, Prof. Sunario Sastrowardoyo. Salah satu tokoh lahirnya Sumpah Pemuda. Dian biasa menyebutnya dengan Eyang Nario. (Instagram/therealdisastr)
Asri Pramawati atau lebih dikenal dengan Asri Welas itu juga merupakan keturunan pahlawan. Aktris yang juga penyiar radio itu merupakan keturunan ketujuh dari Pangeran Diponegoro. (Instagram/asri_welas)
Penyanyi senior Raden Ayu Dewi Pujiati atau lebih dikenal dengan Dewi Yull. Ayahnya HRP Soendaryo adalah keturunan bangsawan dari Kesultanan Cirebon. Wanita 59 tahun itu cucu tokoh pers dan kebangkitan nasional, RM Tirto Adhi Soerjo. (Instagram/dewiyullofficial)
Presenter dan pemeran Karina Salim juga masih ada darah keturunan pahlawan. Karina merupakan cicit pejuang kemerdekaan H. Agus Salim. Perjuangannya, membantu kemerdekaan dalam Panitia 9 BPUPKI. (Daniel Kampua/Fimela.com)