Model Ini Tunjukkan Wajah Babak Belur untuk Semangati Sesama Penderita Penyakit Langka

Novi Nadya diperbarui 25 Sep 2020, 08:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Model asal Australia Robyn Lawley (31) membagikan sejumlah foto dengan luka dan memar di seluruh wajahnya. Ia memberanikan diri untuk mem-posting foto dengan wajah penuh luka yang didapat setelah terjatuh saat kejang.

Ibu satu anak itu merupakan penderita penyakit serius dan langka lupus dan kelainan autoimun Antiphospholipid Antibody Syndrome (APS). Meski ia sendiri merasa tidak nyaman melakukannya, namun Robyn memutuskan untuk menunjukkannya.

"Sesama penderita, kamu tidak sendiri. Terkadang media sosial bisa terasa sangat mengintimidari, terkadang saya tidak tahan. Saya suka saat orang menunjukkan jadi diri mereka," tulisnya dalam unggahan foto di akun Instagram @robynlawley.

Melansir dari dailymail.co.uk, Robyn pernah mengatakan jika ia menerima semua bekas luka yang didapatnya saat mengalami kejang pada September 2018. Kala itu ia terjatuh sejauh dua meter di tangga rumahnya di New York.

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Projek yang Membantu Kesembuhannya

Kejadian itu membuatnya mengalami luka besar di dahi, bibir, dan dagunya yang membutuhkan penanganan dengan jahitan ekstensif. Jika dulu ia berpikir menyingkirkan bekas luka, kini Robyn merangkulnya.

"Saya pikir punya bekas luka itu jelek. Sebaliknya, bekas luka itu keren," ujarnya.

Ia pun menyandingkan luka yang dimilikinya seperti bekas luka Harry Potter. "Saya tidak bisa menyingkirkannya, karena itu sambaran petir," ujar Robyn pada Megyn Kelly di acara US Today pada Agustus 2018. 

Beruntung, kini ia disibukkan dengan penggarapan proyek baru tentang 'tubuh'. Menurutnya hal tersebut memberi andil besar dalam membantunya pulih dan sembuh.

3 dari 3 halaman