Honor 8 Artis Saat Pertama Syuting

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 28 Okt 2020, 06:53 WIB
Dian Sastro salah satu artis sukses yang telah membintangi beberapa film. Pemilik nama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo, S.Fil., M.M. itu mengawali kariernya di dunia akting jadi figuran di film indie Bintang Jatuh (2000). (Instagram/therealdisastr)
Mengawali sebagai GADIS Sampul majalah GADIS tahun 1996. Dalam film garapan Rudy Sujarwo tersebut, ia melamar sebagai astrada. Ternyata sudah ada tiga astrada. Namun, Dian mendapat tawaran menjadi salah satu pemainnya. Di film perdananya, ia mendapat bayaran Rp 500 ribu. Syuting selama tujuh hari.
Selain sukses menjadi bintang sinetron, Prilly Latuconsina juga sukses membintagi film layar lebar. Saat berbincang di kanal Youtube Sandiaga Uno, Prilly mengaku syuting pertama di bayar Rp 500 ribu per episodenya. (Instagram/prillylatuconsina96)
Perempuan yang sukses membintangi film Danur itu mengaku honor pertamanya hanya cukup untuk ongkos bensin dan makan sehari-hari. Bahkan, Prilly mengaku tidak bisa menabung dari honor pertamanya syuting. (Instagram/prillylatuconsina96)
Presenter yang juga pemeran Raffi Ahmad kini dikenal sebagai salah satu artis yang kaya raya. Istri Nagita Slavina itu saat pertama kali syuting menjadi figuran, mendapatkan bayaran Rp 500 ribu. Dalam seminggu, ia bisa bermain empat kali. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi yang berasal dari Bandung, merintis karier sejak kelas 3 SMP. Raffi yang kini juga dikenal Sultan Andhara itu awal karier rela Jakarta Bandung. Bahkan, saat SMA, Raffi bisa membeli mobil KIA Visto second dengan harga Rp 45 juta dengan cara cicil uang mukanya 4 juta (Instagram/@raffinagita1717)
Aliando Syarief sempat menjadi salah satu artis yang honornya fantastis. Bintang sinetron yang namanya melejit lewat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu mengawali syuting dalam film televisi (FTV). (Instagram/@aliandooo)
Ali pertama mendapatkan honor syuting dalam ftv berjudul Si Gundul Bocah Petir. Dalam film televisi tersebut, Ali mendapatkan honor kurang dari Rp 2 Juta. Untuk terlibat dalam ftv tersebut, Ali juga rela membotaki rambutnya. (Instagram/@aliandooo)
Lebih tertarik jadi atlet sepak bola dibanding aktor itulah Adipati Dolken. Artis 28 tahun itu terjun ke dunia entertainment dari ajakan sang kakak. Pria biasa disapa Dodot itu mengawali kariernya dari tahun 2007. (Instagram/adipatidolk)
Ia mengawali kariernya lewat film televisi Sang Kiai pada tahun 2007 atau saat usianya baru 16 tahun. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku mendapat bayaran saat pertama menjadi aktor sebesar Rp 1,5 juta. Setelah dari ftv, ia terlibat di sinetron Kepompong yang kemudian membuat namanya kian populer.
Saat menjadi bintang tamu yang dipandu Raffi Ahmad, Asha Shara yang pernah satu sinetron dengan Raffi Ahmad mengungkapkan honor pertama yang diterimanya. Asha ingat betul honor pertamanya sebesar Rp 300 ribu. (Instagram/ashasyara)
Perempuan yang kini berhijab itu menceritakan awal masuk dunia entertainment yang tidak di sengaja. Saat pulang sekolah, ia mengantarkan temannya casting. Ia lantas ditawari ikut casting dan malah di terima. Sedangkan temannya, tidak. Ia ingat betul pertama syuting main bareng Irwansyah.
Merasakan honor sebagai figuran juga pernah dirasakan Kevin Julio. Sebelum sukses seperti sekarang ini, Kevin merintis kariernya sebagai figuran. Melalui instagram live beberapa waktu lalu, ia mengungkapkan honor pertama syuting untuk iklan di bayar Rp 25 ribu. (Instagram/kevinjulio1993)
Sebenarnya, honor pertamanya syuting Rp 50 ribu, namun di potong oleh agensi yang mengurus semuanya, Rp 25 ribu. Kevin mengingat betul saat syuting disuruh datang saat subuh, sedangkan take jam 8 atau 9 malam. Ia juga teringat, saat itu hanya muncul sekitar 2-3 detik. Setelah itu, ia mulai casting.
Pemeran Indra Bruggman namanya melejit berkat sinetron Jinny on Kinny. Dalam sinetron yang juga dibintangi Diana Pungky tersebut, ia mendapatkan bayaran Rp 500 ribu. Bahkan, uang tersebut tidak mencukupi untuk ongkos taksi dan beli baju. (Instagram/indrabruggman)
Hal itu diungkap Indra setelah 18 tahun berlalu. Indra sukses membintangi sinetron yang populer tahun 1997-2002 ini. Dalam sinetron tersebut, ia memerankan Bagus. Setelah itu, namanya sering muncul di layar kaca di puluhan judul sinetron. (Instagram/indrabruggman)