Tak Semua Anak Orang Kaya Dimanja, Ini Kisah Melanie Subono

Anto Karibo diperbarui 16 Nov 2020, 08:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Bagi para pelaku industri entertainment, nama Adrie Subono merupakan seorang yang sangat dikenal. Ayah Melanie Subono ini merupakan promotor musik kelas kakap yang pernah mendatangkan Maroon 5, Deftones, Stone Temple Pilots, Kelly Clarkson, dan lainnya.

Nama-nama besar lain yang pernah didatangkan oleh Adrie bersama Java Musikindo-nya adalah Foo Fighter, Mr. Big, Alanis Morissette, Westlife, Korn, Mariah Carey, Muse, Bruno Mars, Alicia Keys, Pitbull sampai Shahrukh Khan.

Melanie, dalam sebuah unggahannya menceritakan bagaimana sosok Adrie yang penuh perjuangan dalam kehidupannya, sampai kesuksesan bisa diraih dan ia pun mampu mapan secara finansial.

"Kayak bapak kayak anak, mana yang maki gue katanya kalau foto seperti ini maka moralnya pasti rusak, gak akan bisa berhasil dalam hidup dan bisa merusak moral keluarganya?" kata Melanie di laman Instagramnya, melaniesubono, baru-baru ini.

"No dia gak lahir kaya. Di keluarga kita diajarin kalau mau bisa makan, ya KERJA. Kalau denger cerita susahnya dia dulu, cuma ada hal hal percuma gue ceritain karena kalian lebih suka "cerita versi kepala kalian sendiri"," lanjut Melanie Subono.

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Tak Pernah Dimanja

Adrie Subono, ayah Melanie Subono (Instagram/melaniesubono)

Karena slogan keluarga yang mengharuskan kerja, maka Melanie pun tetap mendapatkannya. Seperti sang ayah yang banting tulang sebelum akhirnya bisa sukses, Melanie dan adik-adiknya pun merasakan hal sama. ia mengaku tak pernah dimanja.

"Sama seperti kalian ga percaya gue pun digituin ama bokap nyokap.. dibiarin jatoh, kalo mau punya rumah kayak dia ya kerja ..," papar Melanie.

Melanie pun menceritakan kisahnya yang kerap berjuang sendirian, tanpa bantuan orangtua. "Pinjem duit ama dia ya diuber bayar dll, kalian ga percaya ga jarang bca gue cuma isi 200 ribu, gue bahkan ga punya kendaraan sendiri," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Warisan

Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)

Sukses menurut Melanie Subono bukan tergantung pada jumlah harta warisan. Bahkan, ia mengambil perjuangan Eyang-nya, BJ Habibie yang hidupnya demikian sederhana meskipun secara finansial melimpah.

Sebelum menjadi Habibie yang dikenal publik, ia adalah sosok pejuang dalam hidupnya. "Liat film Habibie? eyang dulu juga bahkan untuk Mandi pun nunggu tempat umum dibuka saking ga ada uang," tambahnya.

"Kakek nenek lainnya dr nyokap maupun bokap SAMA, jadi sukses BUKAN modal dapet WARISAN ato kawin ama orang kaya. Dan BUKAN orangtua kaya maka otomatis anak kaya, NO. Terserah kalian tetap mau NGEYEL percaya yang kalian suka," paparnya.

Melanie berharap unggahannya bisa menjadi bahan pelajaran. "Atau jadikan postingan ini pelajaran. Gue jamin lo ga akan liat 3 anak subono posting pamer saldo lah, tag harga barang lah dll karna kita tau itu susah dicari dan GAK SEMUA orang punya," tandas Melanie Subono.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Tag Terkait