7 Artis Suka Berbagi dengan Masyarakat tak Mampu

Anto Karibo diperbarui 09 Des 2020, 18:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Suka berbagi dengan sesama merupakan sifat yang mulia. Tak jarang, orang yang memiliki kekayaan harus berpikir berulang kali ketika akan menggelontorkan uang kepada sesama. Namun, beberapa artis ini tidak demikian.

Mereka bahkan diketahui kerap membantu sesama dalam bentuk finansial maupun lainnya. Ada yang kemudian direkam dan ditayangkan dengan alasan untuk menginspirasi orang lain, namun ada juga yang dilakukan secara-diam-diam.

Lalu siapa saja artis yang kerap membantu sesama yang membutuhkan? Mari kita simak beberapa di antaranya.

2 dari 9 halaman

Baim Wong

Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)

Aksi social experiiment Baim Wong memang kerap mengundang tetes air mata bagi yang melihatnya. Di sini, Baim kerap memberikan bantuan langsung kepada mereka yang membutuhkan. Ia semakin hari semakin dikenal sebagai artis yang dermawan.

3 dari 9 halaman

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Dimas Ahmad (Sumber: Instagram/@dimas_baam)

Aksi sosial kepada sesama sudah sering kali dilakukan oleh Raffi Ahmad. Ia bahkan kerap membantu orang lain secara langsung. Seperti apa yang baru-baru ini dilakukan kepada 'kembarannya', seorang pedagang bakso yang dibantunya dan dianggap sebagai saudara.

4 dari 9 halaman

Nikita Willy

Bukan hal mudah memang, Niki pun pernah merasa takut jika tak mendapat dukungan dari teman-temannya. Namun ternyata Niki bisa menjalani niat baiknya dengan sambutan hangat dari lingkungan sekitar. (Instagram/nikitawillyofficial)

Dari pendapatannya sebagai ratu sinetron dan juga beragam iklan dan endorsement, Nikita Willy sering menyisihkan uang untuk kepentingan sosial. Ia juga sering mengadakan acara bersama anak-anak yatim.

5 dari 9 halaman

Raline Shah

Raline Shah mengenakan busana oversized flower jumpsuit. (dok. Instagram @pomelo/https://www.instagram.com/p/B9YTfgEDIst/Dinny Mutiah)

Cantik dan memilikihati yang baik, demikian lah Raline Shah. Ia kerap melakukan aksi secara langsung, emlakukan penggalangan dana dan lainnya.

6 dari 9 halaman

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Meski tingkahnya kerap menuai kontroversi, namun Nikita Mirzani merupakan manusia yang juga memiliki sisi baik. Ia diketahui kerap melakukan aksi sosial kepada yang membutuhkan. Beberapa yayasan sosial pun menjadi langganannya dalam berbagi.

7 dari 9 halaman

Ruben Onsu

"Terus pas pengantin iring-iringan itu lu nyangka nggak cuma selangkah lagi ini muka gue ini depan bapak Presiden dan ibu Presiden. Terus udah gitu pak Jokowi duluan yang,'halo'," terangnya. (Nuwahyunan/Bintang.com)

Ruben Onsu dan keluarga memiliki cara tersendiri dalam melakukan amal. Biasanya mereka menyamar menjadi sosok yang perlu bantuan. Dan selalu saja mereka yang memberikan bantuan adalah orang-orang dengan kehidupan pas-pasan. Karenanya, Ruben pun kerap memberikan bantuan secara langsung.

8 dari 9 halaman

Dian Sastrowardoyo

“Lalu setelah lulus dan mulai paham dasar dasar penulisan script film, saya memberanikan diri menulis script. Disaat menulis kerangka untuk script itu, saya lalu diberikan tantangan untuk menulis script film pendek,” ujar Dian Sastrowardoyo. (Instagram/therealdisastr)

Dian memiliki sebuah yayasan bernama Yayasan Dian Sastrowardoyo. Melalui yayasan tersebut, ia memberikan banyuan kepada anak-anak berprestasi dan kurang mampu.

9 dari 9 halaman