Kerja di Belakang Kamera, Dian Sastrowardoyo Mengaku Banyak Tantangan dan Lebih Kreatif

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 17 Des 2020, 11:00 WIB
Dian Sastro mengawali debutnya sebagai sutradara lewat Naugat, satu dari lima seri dalam film Quarantine Tales. (Instagram/therealdisastr)
Pertama kali duduk sebagai sutradara, Dian sempat deg-degan. Setelah terjun langsung, perempuan berusia 38 tahun itu mengungkapkan keseruannya. (Instagram/therealdisastr)
"Deg-degan banget pas dapat challenge ini, apakah bisa melakukan ini atau nggak," ujarnya saat preskon virtual, Rabu (16/12/2020). (Instagram/therealdisastr)
"Tapi ya sudah aku nekat saja, ternyata menyenangkan dan dapat tantangan baru. Kemudian berhasil melakukan semuanya sebaik mungkin," lanjut Dian. (Instagram/therealdisastr)
Pemeran yang namanya melejit lewat film Ada Apa dengan Cinta itu mengaku banyak tantangan dirasakan ketika jadi sutradara. Bahkan, menuntutnya untuk lebih kreatif lagi. (Instagram/therealdisastr)
"Semua harus kerjasama yang pas agar konsepnya sama. Tapi semua yang mengarahkan ya harus saya. Jadi kayak tantangan aja gitu, lebih kreatif kalau kerja di belakang kamera," kata Dian Sastrowardoyo. (Instagram/therealdisastr)
Dalam debutnya sebagai sutradara, Dian Satro mengandeng artis Adina Wirasti, Marissa Anita, dan Faradina Mufti. Sebelumnya, Dian juga pernah dibelakang layar sebagai produser. (Instagram/therealdisastr)