Tersandung Isu Distorsi Sejarah, Ini 3 Fakta Menarik Joseon Exorcist

Musa Ade diperbarui 24 Mar 2021, 17:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Rating drama Korea Joseon Exorcist mengalami penurunan setelah tersandung isu distorsi sejarah pada episode perdananya. Berdasarkan data Nielsen Korea, episode terbaru drama Joseon Exorcist mendapatkan 4,5 persen dan 6,9 persen.

Penurunan signifikan ini terjadi setelah Joseon Exorcist berada di puncak rating drama Korea slot Senin dengan 5,7 persen dan 8,9 persen. Tidak lama setelah episode perdana tayang, banyak warganet yang kecewa dengan drama Joseon Exorcist.

Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika Fimela.com membahas sedikit tentang fakta-fakta menarik drama Korea Joseon Exorcist. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkannya khusus untuk Anda.

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Kecelakaan

Joseon Exorcist. (SBS via Instagram/ sbsdrama.official)

Ketika melakukan syuting, Jang Dong Yoon yang memerankan karakter pangeran sempat mengalami kecelakaan. Ia terjatuh ketika adegan berkuda. Akibat kejadian tersebut, pergelangan siku Jang Dong Yoon terluka.

3 dari 5 halaman

Unggul dari River Where the Moon Rises

Joseon Exorcist. (SBS via Instagram/ sbsdrama.official)

Walaupun mendapat kritik, akan tetapi drama Joseon Exorcist sempat mendapat rating tinggi di penayangan perdananya. Menurut Nielsen Korea, drama Joseon Exorcist berhasil mendapatkan 5,7 persen dan 8,9 persen untuk bagian keduanya. Dengan pencapaiannya ini, drama Joseon Exorcist berhasil mengungguli drama River Where the Moon Rises.

4 dari 5 halaman

Dinilai Menyimpang dari Sejarah

Adegan Joseon Exorcist. (SBS via Soompi)

Penayangan perdana Joseon Exorcist mendapatkan kritik pedas dari penonton. Drama Joseon Exorcist dinilai menyimpang dari catatan sejarah dan nilai-nilai Joseon. Adegan yang menimbulkan kritik adalah ketika Marco meminta Chungnyeong mengunjungi rumah gisaeng dan menikmati makanan China.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut

Tag Terkait