9 Artis Pernah Alami Keguguran di Kehamilan Pertama, Ketahui Faktor Penyebabnya

Anto Karibo diperbarui 27 Mei 2021, 18:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak bagi sebagian besar orang adalah hal yang dianggap anugerah dari Yang Mahakuasa. Tak heran ketika banyak pasangan yang rela berjuang untuk mendapatkan keturunan, tak terkecuali bagi kalangan artis.

Namun, terkadang apa yang menjadi keinginan tak sejalan dengan takdir. Banyak dari mereka yang harus merelakan kepergian janin atau calon anak di dalam kandungan, karena keguguran. Tentu saja ada banyak sebab yang mendasari keguguran di kehamilan pertama tersebut.

Berikut adalah beberapa nama artis yang pernah mengalami keguguran pada kehamilan pertamanya. Siapa saja? Mari kita simak.

2 dari 11 halaman

Aurel Hermansyah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @aurelie.hermansyah)

Aurel Hermansyah sudah sangat senang ketika ia positif hamil dari pernikahannya dengan Atta Halilintar. Namun, kabar buruk menghampirinya saat kehamilan pertama yang masih berusia 5 minggu harus keguguran. Kondisi kelelahan menjadi salah satu faktor terjadinya keguguran.

3 dari 11 halaman

Paula Verhoeven

Sebagai suami, Baim pun menggantikan peran Paula dalam menjaga buah hatinya, Kiano Tiger Wong. Baim juga memastikan bahwa kondisi sang istri sekarang ini baik-baik saja. (Instagram/paula_verhoeven)

Masih dengan alasan yang sama, yaitu kelelahan, sebagai penyebab kehamilan pertama Paula Verhoeven mengalami keguguran. Ia diketahui menjalai banyak aktivitas selama hamil muda pada 2019 lalu.

4 dari 11 halaman

Andrea Dian

(Instagram/andreadianbimo)

Ternyata Andrea Dian pernah mengalami keguguran di kehamilan pertamanya. Kala itu Andrea disebut hamil anggur. Pasalnya janin tersebut ada di luar kandungan. Kondisi ini membuatnya mengalami pendarahan yang hebat.

5 dari 11 halaman

Ashanty

Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Ashanty mengalami keguguran beberapa kali. Tercatat ia mengalami 3 kali keguguran pada kehamilan pertamanya. Disebut, bahwa dirinya kelelahan karena saat itu naik turun tangga di ruko yang ditinggalinya. Ia juga disebut mengalami kekentalan darah.

6 dari 11 halaman

Sarwendah

Sarwendah (Sumber: Instagram/@fdphotography90)

Pada 2013 silam, Sarwendah mengalami keguguran pada kehamilan pertamanya. Keguguran ini juga kembali dialami pada 2014. Ia pun kemudian hamil lagi dan selama menjalani kehamilan, Sarwendah harus bed rest.

7 dari 11 halaman

Nathalie Holscher

Sule dan Nathalie Holscher (Instagram/nathalieholscher)

Istri Sule, Nathalie Holscher mengalami keguguran pada kehamilan pertamanya. Ia diduga mengalami kelelahan atas aktivitasnya. Sementara sang suami menyatakan bahwa Nathalie mengalami stres karena adanya masalah dan mempengaruhi kondisi kehamilannya.

8 dari 11 halaman

Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan, salah satu selebriti yang berkomentar tentang rencana pemerintah mencabut aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan penerapan ‘New Normal’. Ibu satu anak ini berkomentar lewat akun Instagramnya. (Instagram/Atiqahhasiholan)

Pada kehamilan pertamanya, Atiqah Hasiholan harus kehilangan janin yang sudah berusia 4 bulan di kandungannya. Istri Rio Dewanto ini mengalami keguguran karena salah satu faktorya disebabkan oleh kecapekan.

9 dari 11 halaman

Adiesty Fersa

Gilang Dirga dan Adiesty Fersa selalu hadir dengan kemesraan dan hal-hal yang berbau romantis. Tidak hanya di dunia nyata, namun Gilang sering melakukannya di dunia maya dengan mengunggah fotonya bersama sang istri. (Instagram/gilangdirga)

Berjuang pada kehamilan pertamanya, istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa sempat mengalami 3 kali keguguran. Menurut pasangan ini, janin yang ada pada kandungan Adiezty Fersa tak mengalami perkembangan.

10 dari 11 halaman

Chua Kotak

Bassist grup band Kotak, Swasti Sabdastantri atau Chua. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Aktivitas yang berlebihan yang dilakukan oleh Chua Kotak menjadi penyebab keguguran yang dialami olehnya. Tercatat, pembetot bass di grup Kotak ini mengalami 2 kali keguguran.

11 dari 11 halaman