Kombinasi Bahan Organik dan Impor Jadi Rahasia Otentik Menu ala Eropa dari Urban Kitchenette

Dwi Ariyani diperbarui 13 Sep 2021, 11:38 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebelum pandemi melanda, mungkin tak sedikit yang sudah merencanakan buat liburan ke luar negeri, terutama Eropa. Selain menawarkan pemandangan dan atmosfer yang unik, kuliner yang sedap pun sering dijadikan tujuan plesiran ke berbagai negara, seperti Prancis maupun Italia.

Buat yang ada di Jakarta, keinginan untuk menikmati beragam menu ala Eropa kini bisa diwujudkan oleh Nadia, pemilik Urban Kitchenette. Bergabung menjadi salah satu seller di ManisdanSedap.com, ternyata ada rahasia khusus di balik citarasa racikannya yang diakui otentik oleh para pelanggannya.

Usaha yang Dimulai Tanpa Sengaja

Berbeda dengan usaha rumahan lainnya, Nadia bisa dibilang nggak sengaja terjun ke dunia kuliner. Dimulai pada tahun 2014, sosok almarhum suaminya yang pertama memberikan ide untuk menjajal menu masakan Eropa.

"Almarhum suami meminta saya membuat Salmon en Croute untuk atasannya yang seorang expatriate dan bermukim di Jakarta. Ia sulit mendapatkan masakan Eropa yang otentik," tambahnya. Tanpa diduga, menunya disukai dan mulai menjajal hidangan lainnya, yang memang sulit ditemukan di Jakarta. Mulai dari Roast Chicken, German Beef Roulade, Pecan Pie, Bolognese Wagyu Meatball Spagetti, Quiche Lorraine hingga Charcuterie yang merupakan sajian khas Prancis dengan memadukan olahan daging, keju, roti atau cracker, dan buah.

Rahasia Citarasa yang Otentik

Siap-siap terpesona dengan berbagai makanan yang diracik sendiri oleh Nadia. Selain tampilannya yang estetik, citarasanya pun dijamin otentik dan berkualitas. "Bahan-bahan yang dipakai organik, segar, dan berkualitas premium, tanpa lard dan pork sehingga dijamin halal. Dikemas dengan rapi, bagus, dan aman sampai ke penerima," jelasnya.

Namun, keputusan untuk memakai bahan-bahan khusus untuk beragam menu yang ditawarkan ini juga memberikan tantangan tersendiri. Sebagian besar harus diimpor, jadi semua orderan harus dilakukan secara PO maksimal H-5.

Punya Rencana Besar

Membesarkan sendiri Urban Kitchenette, Nadia memiliki rencana besar ke depannya. Selain membantu petani lokal dengan membeli bahan berkualitas yang sudah bersertifikat organik, ada misi khusus yang membuatnya ingin terus mengembangkan usaha kulinernya. "Semoga Urban Kitchenette makin maju sehingga bisa mempekerjakan banyak para single parents, terutama perempuan, agar bisa lebih mandiri secara finansial," harapnya.

Tertarik untuk memesan menu otentik khas Eropa di Urban Kitchenette? Tinggal cari di ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari seluruh Nusantara, juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Tinggal pilih menu yang ingin dipesan lalu klik 'Order Sekarang' yang akan menghubungkan pembeli dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Mudah dan praktis untuk gaet banyak pembeli dari berbagai kota, buruan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!