7 Perawatan Wajah Singkat untuk Para Ibu yang Super Sibuk

Anisha Saktian Putri diperbarui 09 Nov 2021, 17:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Ketika memiliki bayi seringkali tidak ada waktu luang untuk merawat diri sendiri. Belum lagi ketika harus bekerja dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Waktu 24 jam rasanya tidak cukup untuk melakukan banyaknya tugas tersebut.

Meski begitu, luangkanlah waktu untuk merawat diri sendiri. Hal ini pun menjadi me time bagi dirimu.

Untuk itu, carilah perawatan wajah yang singkat dengan melakukan perawatan yang mendasar agar kulit tetap sehat.

Melansir timeofindia, berikut ini beberapa perawatan wajah yang bisa dilakukan agar para ibu tetap memiliki kulit yang sehat meski kekurangan waktu. 

2 dari 3 halaman

1. Makanan seimbang

Ilustrasi Masakan Rumahan (c) Shutterstock

Membuat wajah yang bersih bisa dilakukan dari dalam.  Metode sederhana untuk memastikan kulit menampilkan yang terbaik adalah dengan berhati-hati dengan apa yang dimakan setiap hari. 

Pastikan untuk minum dalam jumlah yang cukup air, makan makanan segar.  

Mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti campuran sayuran, sayuran, ikan, buah-buahan dan menghindari gula, sampah, minuman bersoda akan membuat kulit Anda tetap awet muda, bercahaya, dan sehat.

2.  Pilih pembersih wajah yang tepat 

Pembersihan wajah merupakan langkah dasar pertama. Selalu gunakan Pembersih Wajah organik dan bebas bahan kimia yang ideal untuk jenis kulitmu agar  membantu menghilangkan kelebihan minyak/kotoran. 

Pembersih yang baik menghidupkan kembali kulit secara instan.  Akan lebih baik jika pembersih mengunci kelembapan tanpa membuat kulit Anda kering setelah dicuci.

3. Kenakan pelembap dan tabir surya

Setelah mencuci wajah baiknya kenakan pelembap dan tabir surya. Pijat sedikit wajah saat menggunakan pelembap, lakukan setiap hari.  Pelembap sangat penting untuk mengisi kembali kadar air kulit sehingga memiliki kulit yang terlihat cukup istirahat. 

Oleskan sebelum makeup atau gunakan pelembap berwarna untuk menggantikan foundation. Atau bisa menggunakan produk all-in-one, temukan pelembap berwarna yang juga mengandung SPF dengan tambahan asam hialuronat dan antioksidan untuk efek anti-penuaan. 

Dapatkan tabir surya yang baik dan lindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dari matahari dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan bintik-bintik penuaan.  Ini sangat penting jika keluar dengan anak-anak atau memasak atau aktivitas lain di luar ruangan.

3 dari 3 halaman

4. Serum

Seperti apa keampuhan serum yang mampu mengatasai berbagai permasalahan wajah dari jerawat hingga kulit kusam?/dok. unsplash mathilde/paulynn/shutterstock

Oleskan krim atau serum sebelum tidur. Ibu memang membutuhkan dorongan revitalisasi ekstra Bahkan kulit kadang-kadang bisa lelah.

Penggunaan krim malam/lotion/serum dengan esensi anti-penuaan dapat membuat keajaiban pada kulitmu.  Sebelum tidur Oleskan Serum Malam, jauhkan ponsel, nyalakan Musik yang menenangkan, dan peluk anak hingga tertidur.  Ini akan membuat kulit terlihat jauh lebih muda jika dilakukan secara konsisten.

5. Rutin 

Rutin melalukan perawatan wajah, tidak peduli berapa lama atau pendek.  Pilih rutinitas yang dapat lakukan setiap hari.  Tantangannya terletak pada konsistensi!  Tetapi jika dapat menjadikan rutinitas ini sebagai kebiasaan kedua, akan menikmati kulit yang halus, awet muda, dan bercahaya.

6. Hindari stres

Terpenting, sebagai seorang ibu, berbaik hatilah pada pikiranmu untuk memperbaiki kulit dan gaya hidup.  Studi menunjukkan bahwa berjalan-jalan selama 20 menit di alam, bermain dengan anak-anak menciptakan hormon yang meningkatkan mood & mengurangi stres.  

Sangat penting bagi seorang ibu untuk menjalani hari yang akan datang dan tidak terlalu stres tentang apa pun yang di luar kendali. Istirahat yang teratur, pelukan yang nyaman, dan tawa lebih penting daripada hari yang sangat produktif dan melelahkan.

7. Usus sehat

 Tidak ketinggalan , usus yang sehat dan pikiran yang bahagia adalah suatu keharusan jika ingin terlihat berseri dan bersinar. Nikmatilah jus segar dan nikmati tidur nyenyak bersama si kecil .

#elevate women