5 Menu Takjil Buka Puasa Paling Idola dan Disukai Semua Kalangan

Mimi Rohmitriasih diperbarui 01 Apr 2022, 19:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Marhaban yang Ramadan. Selamat datang bulan Ramadan, bulan yang penuh ampunan, bulan mulia dan bulan yang lebih baik dari seribu bulan sekalipun. Mengenai Ramadan, hal yang paling identik dengan Ramadan adalah puasa Ramadan. Tak hanya puasanya, takjil puasa, menu berbuka dan sahur juga tak boleh terlewatkan begitu saja. 

Di bulan Ramadan, ada beberapa menu takjil buka puasa yang paling diidolakan dan disukai semua kalangan. Hampir semua orang menyukai takjil-takjil berikut ini Sahabat Fimela. Apa saja kira-kira?

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

Gorengan

ilustrasi kacang hijau goreng/Gina Pamungkas/Shutterstock

Takjil pertama yakni gorengan. Meski minyak sedang mahal, gorengan masih tetap memiliki tempat tersendiri di hati peminatnya. Aneka gorengan seperti pisang goreng, tahu goreng, bala-bala, bakwan dan sejenisnya siap menemani waktu buka kamu Sahabat Fimela.

3 dari 6 halaman

Teh Manis

ilustrasi es teh lemon/copyright by Elena Veselova (Shutterstock)

Berbuka puasa dengan minum segelas teh manis akan terasa begitu melegakan. Rasa teh yang manis ditambah aromanya yang wangi, siap membuatmu merasa lega setelah seharian menahan haus dan lapar. Teh manis bisa saja disantap saat masih hangat atau dingin. Ini sesuai selera masing-masing. Namun ingat, berbuka dengan teh manis tidak boleh berlebihan karena kandungan kafein dalam teh kurang baik jika dikonsumsi secara berlebihan.

4 dari 6 halaman

Kurma

ilustrasi makan kurma/copyright by ErsinTekkol (Shutterstock)

Kurma adalah takjil puasa yang disunahkan Rasulullah SAW untuk dikonsumsi sebagai menu pembuka puasa. 3 butir kurma sudah cukup untuk mengembalikan energimu yang terkuras setelah berpuasa seharian.

5 dari 6 halaman

Kolak dan Sejenisnya

ilustrasi kolak/copyright by Rosdaniar (Shutterstock)

Kolak dan sejenisnya menjadi minuman favorit sebagai takjil buka puasa. Kolak tidak hanya melepas dahaga yang ada tetapi juga mengenyangkan sert kaya nutrisi. Kolak juga menjadi sumber energi yang menyehatkan.

6 dari 6 halaman

Es Buah dan Teman-temannya

ilustrasi es buah/Afrizal Muhammad/Shutterstock

Satu lagi takjil buka puasa yang paling diidolakan saat Ramadan adalah es buah beserta teman-temannya seperti es podeng, es doger dan es campur. Hampir sama dengan kolak yang mampu melepas haus dengan baik, es buah juga mengenyangkan. 

Itulah beberapa takjil buka puasa yang paling diidolakan saat Ramadan. Dari beberapa takjil yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

#WomenForWomen