Hina Andika Kangen Band, Netizen Hilang Respect kepada Zidan dan Tri Suaka

Nizar Zulmi diperbarui 23 Apr 2022, 23:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Dua kreator yang rajin cover lagu di TikTok, Zinidin Zidan dan Tri Suaka tengah tersandung masalah. Sempat jadi musisi cover favorit, kini banyak netizen yang mengaku hilang respect pada keduanya.

Gara-garanya, Zidan dan Tri membuat video yang terkesan mengejek cara Andika Kangen Band bernyanyi. Mereka membuat-buat suara secara sengaja saat mennyanyikan lagu Kangen Band.

Tak lama setelah video itu beredar, Zidan dan Tri banyak mendapat kritik pedas. Jika memang sekadar bercanda, keduanya dinilai berlebihan dan tidak menghargai Andika yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia musik.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Tuai Kecaman

@hambaran56 #kangenband #andika #zidan #zidantrisuaka #trisuaka ♬ suara asli - hambaran56

Video parodi Zidan dan Tri telah ditonton belasan juta kali di TikTok. Tak sedikit yang menyampaikan dukungan kepada Andika yang diejek oleh kedua musisi cover ini, termasuk mereka yang sudah ngefans Kangen Band sejak lama.

"Ga bisa dibiarkan ini, gue fans Kangen Band udah dari jaman purba," kata salah satu pengguna TikTok. "Bukan masalah fans atau nggak, di dunia permusikan harusnya ada attitude, mau gimanapun Kangen Band adalah senior di dunia permusikan, hargai senior," sahut lainnya.

3 dari 3 halaman

Serang Balik Netizen

Zinidin Zidan

Tak berapa lama sejak video parodi itu viral, Zinidin Zidan akhirnya memberi respon. Saat melangsungkan siaran live ia menjawab komentarnetizen yang banyak mengkritik dirinya.

"Kalian aja yang goreng, kayak apa ya. Aku yang aneh ama kalian ini. Nggak panik, karea kita emang ga ada masalah," tuturnya.

Bahkan Zidan juga sempat menyerang balik netizen. "Iya aku tukang cover tapi ada karya. Situ ada nggak? Nggak ada ya?" ujarnya dengan nada menantang.

Di sisi lain Tri Suaka sudah memberi klarifikasi dan mengaku bersalah. Ia meminta maaf kepada khalayak lewat videonya, dan berjanji tak mengulanginya lagi.