8 Fakta Sheila Salsabila, Sahabat yang Disebut Pansos Kabarkan Marshanda Hilang

Anto Karibo diperbarui 30 Jun 2022, 13:29 WIB

Fimela.com, Jakarta Kabar Marshanda hilang di Amerika membuat publik Indonesia geger. Diketahui, awal kabar tersebut muncul dari seorang perempuan cantik bernama Sheila Salsabila. Ia juga dikenal sebagai sosok sahabat Marshanda.

Dalam kabar yang dihembuskannya melalui media sosial, Sheila mengatakan bahwa Marshanda menghilang selama 2 hari di Los Angeles. Ia juga bahkan mencolek akun Presiden RI Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Namun, pihak keluarga justru menyatakan informasi yang bertolak belakang dengan Sheila. Melalui adik dan ibunda Marshanda, mereka menyatakan bahwa mantan istri Ben Kasyafani itu tak hilang sebagaimana yang dikabarkan.

Pihak keluarga pun meminta masyarakat hanya mempercayai informasi dari pihak mereka. Karenanya, Sheila Salsabila kemudian dituding panjat sosial alias pansos kepada Marshanda. Publik pun ramai mencari tahu sosok sahabat Marshanda itu.

Lalu siapa Sheila Salsabila? Berikut beberapa fakta menarik dari seorang Sheila yang ternyata bukan orang sembarangan.

2 dari 9 halaman

Sahabat Marshanda

Sheila Salsabila, sahabar Marshanda (Instagram/sheilasalss)

Sheila Salsabila dan Marshanda menjalin kedekatan selama 4 tahun terakhir. Namun, ia memilih untuk tinggal di Los Angeles bersama sang suami, David Vinkk, sejak awal 2022.

3 dari 9 halaman

Dokter

Sheila Salsabila, sahabar Marshanda (Instagram/sheilasalss)

Dalam bio Instagram miliknya, Sheila Salsabila mencantumkan gelar Bachelor of Medical Sciences atau Sarjana Kedokteran. Diketahui, nama lengkapnya adalah Sheila Mezaluna Taly yang lahir di Jakarta pada 5 September 1990.

4 dari 9 halaman

Lulusan 3 Universitas

Sheila Salsabila, sahabar Marshanda (Instagram/sheilasalss)

Diketahui dari vlog terbarunya, Sheila Salsabila mengaku sebagai lulusan Universitas Indonesia, Melbourne University, dan Tokyo University Hospital. ternyata Sheila Salsabila mendapatkan gelar Bachelor of Medical Sciences di Melbourne University pada 2012,

Ia kemudian menjalani pendidikan dokter di Universitas Indonesia di tahun 2016. Sementara Tokyo University merupakan lokasi Sheila belajar bedah plastik. Sheila pun menegaskan dirinya adalah dokter yang belajar di 3 negara.

5 dari 9 halaman

Tangani Covid di Indonesia

Sheila Salsabila, sahabar Marshanda (Instagram/sheilasalss)

Sheila Salsabila merupakan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bareng dr. Reisa Broto Asmoro saat pandemi melanda. Ia juga pernah menjadi host talkshow di program penanganan Covid-19 serta acara BNPB yang membahas dokter milenial dan pesona Indonesia.

6 dari 9 halaman

Main Sinetron

Sheila Salsabila, sahabar Marshanda (Instagram/sheilasalss)

Sheila Salsabila juga pernah berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Dalam vlog terbarunya, ia pernah bermain bareng Marshanda dalam sinetron 'Orang Ketiga' (2018). Di situ pula ia yang berperan sebagai dokter mengenal Marshanda.

Sebelumnya, pada 2013 Sheila Salsabila pernah berperan di beberapa judul film layar lebar, FTV, dan membintangi iklan. Di antaranya menjadi cameo film 'Di Balik 98' (2013) dan 'Takut Kawin' (2017).

7 dari 9 halaman

Idap Gangguan Mental

Sheila Salsabila, sahabar Marshanda (Instagram/sheilasalss)

Sebagaimana diketahui, Sheila bersama Marshanda sering menyuarakan isu kesehatan mental atau mental health. Dari vlognya, Sheila dan Marshanda sama-sama pernah mengalami child abuse karena disiksa oleh orang tua.

Marshanda sendiri diketahui mengalami bipolar, sementara Sheila menderita Dependent personality disorder (DPD) yang membuatnya mudah panik dan cemas.

8 dari 9 halaman

Pernah Koma

Sheila Salsabila, sahabar Marshanda (Instagram/sheilasalss)

Dari vlognya juga didapatkan informasi bahwa Sheila Salsabila pernah mengalami koma. Pernyataan Sheila menyiratkan apabila kondisi tersebut dikarenakan kesehatan mentalnya.

9 dari 9 halaman

Punya Brand Skincare

Sheila Salsabila, sahabar Marshanda (Instagram/sheilasalss)

Menurut bio dalam akun Instagramnya, Sheila Salsabila merupakan pemilik sebuah brand skincare yang dipasarkan di Amerika. Brand skincare tersebut mengklaim produk mereka vegan dan bebas wewangian.