5 Rekomendasi Novel Bagus untuk Mengisi Akhir Pekan

Endah Wijayanti diperbarui 07 Agu 2022, 12:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Untuk mengisi akhir pekan, membaca buku bisa jadi pilihan yang menyenangkan. Membaca novel bagus pun bisa menghadirkan pengalaman yang memperkaya jiwa. Kali ini, Fimela hadirkan rekomendasi lima novel bagus yang bisa dipilih untuk dibaca pada akhir pekan.

Bagi yang sedang mencari referensi bacaan menarik, lima novel ini bisa dipertimbangkan. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Novel Home Sweet Loan

Home Sweet Loan./Copyright Endah

Membaca Home Sweet Loan, rasanya kita akan ikut diajak untuk melakukan banyak refleksi diri. Terkait perencanaan keuangan, upaya mewujudkan impian punya rumah sendiri, soal tantangan baru yang dihadapi ketika menginjak usia 30-an, hingga perkara tujuan hidup. Ada konflik-konflik terkait persahabatan, percintaan (dan per'mantan'an), serta keluarga yang sepertinya juga dirasakan oleh banyak orang.

3 dari 6 halaman

2. Kitchen

Kitchen./Copyright Endah

Membaca Kitchen, kita akan merasa sangat dekat dengan emosi yang dirasakan oleh Mikage. Ada rasa hampa, rindu, sedih, sampai seakan putus asa ketika kita menghadapi suatu kehilangan. Berduka dan bersedih adalah perasaan yang valid, meski dalam perjalanannya untuk berdamai dengan semua itu tak selalu mudah.

4 dari 6 halaman

3. Gadis Minimarket

Gadis Minimarket./Copyright Endah

Membaca Gadis Minimarket ini seakan menghadirkan refleksi diri. Apakah karena berbeda maka bisa dicap abnormal? Apakah hidup normal tapi banyak masalah itu jauh lebih baik daripada hidup abnormal tapi baik-baik saja? Perkara pernikahan, apakah menikah bisa menyelesaikan semua masalah sekaligus?

5 dari 6 halaman

4. Perempuan yang Menangis kepada Bulan Hitam

Perempuan yang Menangis kepada Bulan Hitam./Copyright Endah

Membaca novel Perempuan yang Menangis kepada Bulan Hitam membuat kita kembali merenungkan banyak hal. Tentang hak-hak perempuan, tentang betapa berlikunya perjuangan seorang korban pelecehan seksual, dan tentang memaknai tradisi atau budaya yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Novel ini menjadi sebuah novel penting yang perlu dibaca oleh semua kalangan. Jangan sampai ada sosok-sosok Magi yang lain yang menjadi korban atas nama tradisi yang diselewengkan. 

6 dari 6 halaman

5. How to Stop Time

How to Stop Time./Copyright Endah

How to Stop Time, novel ini sangat cocok dibaca oleh siapa saja. Kisah Tom mengajak kita untuk menyelami hidup kita sendiri. Mengajak kita untuk kembali memeluk diri sendiri, serta mendorong kita untuk menjalani kehidupan kita dengan penuh kesadaran. Bahkan di akhir novel ini, ada kejadian yang membuat pembaca bisa menitikkan air mata. Begitu sedih dan pilu. Namun, sekaligus memberi secercah harapan baru. 

Semoga referensi bacaan ini bermanfaat untukmu ya, Sahabat Fimela. Happy reading!

#WomenforWomen