5 Zodiak yang Sering Fake Smile, Senyumnya Tidak Tulus

Febi Anindya Kirana diperbarui 06 Sep 2022, 15:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita tidak bisa menyalahkan orang yang tidak menyukai kita, karena selalu ada kemungkinan sifat kita tdak cocok dengan orang tersebut atau sengaja maupun tanpa sengaja kita pernah melakukan kesalahan padanya. Namun di antara banyaknya orang, kita pasti mengenal paling tidak satu orang yang seringkali memalsukan ketidaksukaannya pada seseorang dengan cara menunjukkan fake smile. Jika dilihat dari kepribadiannya, ini sekian zodiak yang sering fake smile.

2 dari 6 halaman

1. PISCES

ilustrasi bahagia single/heartor/Shutterstock

Pisces selalu ingin bersikap baik kepada siapa pun meski sebenarnya ia sangat tidak menyukai beberapa orang. Pisces harus menyembunyikan kebenciannya pada orang-orang tertentu karena ia tidak ingin dianggap munafik dan buruk oleh orang lain. Pisces selalu ingin dianggap baik oleh siapa pun. Ia tahu dirinya bersikap palsu, tapi nyatanya menunjukkan senyuman palsu selalu bisa menyelamatkannya dari perselisihan dengan orang lain. Pisces takut memiliki musuh, terlebih lagi jika mereka adalah orang-orang yang ia temui setiap hari.

3 dari 6 halaman

2. CANCER

ilustrasi perempuan bahagia/TimeImage Production/Shutterstock

Cancer tidak bermaksud buruk, tapi hatinya sensitif dan mudah tersinggung sehingga sering tersakiti oleh beberapa orang. Itulah yang menyebabkan Cancer menunjukkan fake smile pada beberapa orang. Cancer tidak bisa begitu saja menunjukkan wajah cemberut dan kecut di depan mereka yang dibencinya karena itu tidak sopan. Meskipun tidak suka pada orang tertentu, ia masih berusaha bersikap baik, mengajak bicara dan berpura-pura tidak ada apa-apa. Bagaimana pun juga, Cancer terdorong untuk menjaga perasaan orang lain meski orang lain belum tentu menjaga perasaannya.

4 dari 6 halaman

3. LEO

ilustrasi perempuan tersenyum/Hananeko_Studio/Shutterstock

Seyuman Leo tidak bisa seratus persen bisa dipercaya ketulusannya karena ia pasti pernah mengalami beda pendapat atau bentrokan pikiran dengan beberapa orang. Leo adalah tipe orang yang masih bisa tersenyum lebar di depan orang yang dibencinya meskipun Leo akan mencaci dan mengeluhkan sikap mereka yang buruk di belakang. Semua itu Leo lakukan demi menjaga hubungan baik dengan mereka, terutama jika ia merasa masih punya banyak urusan dengan orang-orang tersebut. Lagipula ada citra diri yang harus dijaga, ia tak ingin dicap baper. Jika sudah tak ada urusan, Leo lebih memilih memutus hubungan.

5 dari 6 halaman

4. LIBRA

ilustrasi perempuan bekerja/TimeImage Production/Shutterstock

Libra selalu berusaha menyembunyikan ketidaksukaannya pada orang lain dengan fake smile. Libra berusaha bersikap senetral mungkin meski sebenarnya punya banyak keluhan dan tak tahan dengan sikap orang-orang yang dibencinya. Namun Libra lebih suka memilih jalan damai, ia tidak ingin membuat konfrontasi atau memulai pertengkaran. Libra tahu setiap manusia tidak sempurna, ia menganggap semua orang bisa sedikit menjengkelkan dan menyakiti hati, tapi bukan berarti ia harus sinis pada mereka. Libra merasa dirinya hanya perlu bertoleransi dan berkompromi dengan sikap mereka.

6 dari 6 halaman

5. CAPRICORN

ilustrasi perempuan dewasa/Kateryna Onyshchuk/Shutterstock

Capricorn mungkin tidak tahan dengan sikap buruk orang lain, tapi ia tidak bisa kehilangan kendali emosinya di depan banyak orang. Jadi daripada terlihat marah-marah bagai orang gila, yang mana sama sekali tidak dewasa, tidak elegan dan berkelas, Capricorn lebih memilih untuk diam dan menunjukkan senyum terpalsunya. Ia tak peduli apakah orang tersebut melihat ketidaktulusan dari senyuman lebar di bibirnya, yang penting ia sudah berusaha bersikap baik dan tidak menimbulkan perselisihan. Bagi Capricorn, bertengkar dengan seseorang bukan hanya memalukan tapi juga menjatuhkan harga dirinya.

Itu dia sekian zodiak yang sering fake smile. Kamukah salah satunya Sahabat Fimela?