Tak Hanya Memesona di Depan Layar, 7 Artis Tanah Air Ini Ternyata Juga Jadi Dosen

Lanny Kusuma diperbarui 07 Sep 2022, 09:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Tak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan apa yang diinginkan, termasuk para artis. Ya, nyatanya tak semua artis benar-benar menginginkan dirinya bergelut di dunia hiburan.

Di balik popularitas yang mereka dapatkan, tak sedikit artis menyimpan cita-cita lain yang ingin diwujudkan, salah satunya menjadi dosen. Lalu siapa saja artis yang berhasil menjadi dosen? Berikut ini deretan sosoknya.

2 dari 8 halaman

Memiliki impian menjadi seorang dosen, setelah berhasil meraih gelar S2 di IPB Herfiza pun akhirnya menggeluti profesi tersebut dan mendapat dukungan penuh dari Ricky Harun.

Herfiza (Instagram/herfiza)
3 dari 8 halaman

Selain menggeluti dunia politik, pasca mundur dari industri hiburan Desy Ratnasari juga berkarier sebagai dosen di Universitas Atmajaya Jakarta.

Desy Ratnasari. (Nurwahyunan/Bintang.com)
4 dari 8 halaman

Aktris pernah menggeluti dunia politik, Wanda Hamidah juga seorang dosen. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, ia pun terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Wanda Hamidah (Instagram/wanda_hamidah).
5 dari 8 halaman

Marissa Haque, diketahui memiliki lima gelar pendidikan dan ia pun menjadi dosen dan peneliti di Universitas Trisakti.

Marissa Haque (Foto: Meiristica Nurul Hida)
6 dari 8 halaman

Aktris Prilly Latuconsina kini juga menjadi dosen muda praktisi. Perasaan bahagia pun memenuhi hatinya saat menerima gaji pertama sebagai dosen.

Prilly Latuconsina (Sumber: Instagram/prillylatuconsina96)
7 dari 8 halaman

Ellen Nita eks Cherrybelle kini berstatus sebagai dosen PNS usai menyelesaikan pendidikan S2 di Politeknik Negeri Malang.

Ellen Nita Eks Cherrybelle (Sumber: Instagram/ellennitaa)
8 dari 8 halaman

Penyanyi Saras Dewi, pelantun lagu Lembayung Bali ini juga menggeluti profesi sebagai dosen, setelah menyelesaikan S3 Ilmu Filsafat di Universitas Indonesia.

Saras Dewi di Pidato Kebudayaan DKJ 2018. (dok. DKJ/Eva Tobing)