Pesona Tanpa Cela Beyonce dengan Kalung Emas yang Dibuat Selama 40 Jam

Vinsensia Dianawanti diperbarui 07 Sep 2022, 08:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang penyanyi, Beyonce tidak hanya dikagumi dari kemampuan bernyanyi, melainkan juga pesonanya di industri fashion. Baru-baru ini, Beyonce membintangi kampanye Tiffany & Co. yang sukses mencuri perhatian warganet.

Potret Beyonce dalam kampanye Tiffany & Co. tersebut dinilai cantik tanpa cela. Kampanye Tiffany & Co. yang dibintangi Beyonce bertajuk Lose Yourself in Love dengan menampilkan beberapa koleksi perhiasan. Mulai dari Tiffany T, Tiffany HardWear, Tiffany Knot, higga Tiffany Lock yang menjadi koleksi terbaru Tiffany & Co.

Kalung emas yang dikenakan Beyonce merupakan kalung emas dengan 18 karat dari seri HardWear. Mengutip dari PageSix, kalung emas dari Tiffany HardWear dibuat secara khusus untuk Beyonce dengan memakan waktu proses pembuatan selama 40 jam.

"Aku merasa terhormat melanjutkan kemitraan dengan Tiffany & Co. dan mengeksplorasi lebih dalam tentang bagaimana hubungan indah kami, saat kami benar-benar merayakan hubungan dan pentingnya cinta yang kita miliki untuk diri kita sendiri sebagai individu," kata Beyonce dalam rilis tertulis.

 

2 dari 3 halaman

Dibuat secara khusus

Melihat potret Beyonce yang tanpa cela dengan kalung emas dari Tiffany & Co. (instagram/tiffanyandco)

Selain poster yang menampilkan potret Beyonce, Tiffany & Co. juga memproduksi film yang terinspirasi dari lagu sang penyanyi, Summer Renaissance. Menurut Wakil Presiden Produk dan Komunikasi Tiffany & Co. Alexander Arnault, kampanye ini merupakan sebuah eksplorasi kreativitas yang berani.

"Lose Yourself in Love itu bersandar pada keindahan cinta diri sendiri dan keanggunan yang diberdayakan. Beyonce adalah inspirasi bagi banyak orang karena dia mewujudkan kualitas-kualitas ini," kata Arnault.

Sebenarnya, ini bukan kampanye pertama Beyonce bersama Tiffany & Co. yang mencuri perhatian. Sebelumnya, Beyonce tampil bersama suami tercinta, Jay Z, untuk kampanye About Love. Kampanye ini pun banyak menuai komentar positif.

 

Melihat potret Beyonce yang tanpa cela dengan kalung emas dari Tiffany & Co. (instagram/tiffanyandco)
3 dari 3 halaman

Jadi kontroversi

Gambaran romantisnya Beyonce dan Jay-Z lewat perhiasan dan berlian (instagram/beyonce)

Namun di balik kesuksesan kampanye tersebut, seorang warganet berkomentar yang menimbulkan kontroversi. Menurutnya, mahkota berlian kuning 129 karat yang dikenakan Beyonce merupakan berlian darah Afrika Selatan.

"Ini bukan hanya 'kalung', ini adalah berlian darah yang ditambang dari darah Afrika Selatan, jika mereka tidak memenuhi kuota, tangan dan kaki mereka dimutilasi atau dibunuh," kicau seseorang di Twitter saat itu.

Tidak ada klarifikasi jelas soal kebenaran cuitan tersebut. Namun berlian dalam mahkota itu sendiri merupakan berlian yang ditambang di Afrika Selatan pada 1877. Tiara ini cukup terkenal sejak dikenakan Audrey Hepburn untuk poster film Breakfast at Tiffany's