Iqbaal Ramadhan Tanggapi dan Tiru Gaya Ngomong Dilan 'Cepmek' yang Viral

Nizar Zulmi diperbarui 03 Nov 2022, 18:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Selain Tercipung-Cipung, netizen belakangan ini juga mengalami Terdilan-Dilan. Meski hype filmnya sudah agak mereda seiring berjalannya industri, nyatanya karakter Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan tetap melekat.

Pemicu terbesarnya saat ini adalah akun bernama Alif TikTok. Ia merupakan kreator konten yang kerap meng-impersonate suara Dilan dan menambahkan jargon-jargonnya tersendiri.

Salah satu yang paling ramai adalah ketika ia memberi tahu netizen soal nama model rambutnya, yakni Cepmek atau Cepak Mekar. Gara-gara video tersebut, Alif pun dikenal sebagai Dilan Cepmek.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Dinotice Iqbaal

Iqbaal Ramadhan (Foto: Adrian Utama Putra)

Saking viralnya jargon Dilan Cepmek, Alif pun sampai kolab dengan berbagai kreator konten lain. Bahkan ia juga ramai diundang stasiun TV untuk tampil dalam acara mereka.

Sampai akhirnya Iqbaal sendiri menotice 'kembarannya' yang viral di TikTok tersebut. Dalam sesi Twitter space bersama Umay, Angga Yunanda dan Ari Irham, Iqbaal akhirnya merespon fenomenal Alif.

3 dari 3 halaman

Iqbaal Kalah Dilan

Alif TIkTok (TikTok/mikey22287)

Umay membuka obrolan tentang Alif kepada Iqbaal. Awalnya ia menirukan monolog si Alif TkTok tentang model rambutnya, dengan gaya ala Dilan.

"Kamu pengen aku jelasin ya," kata Umay kepada Iqbaal dkk. "Kamu pengen tahu ini apa?,” sahut Ari Irham.“Cepmek,” timpal Iqbaal yang membuat para pembicara tertawa ngakak.

Iqbaal juga tak keberatan dirinya ditirukan oleh Alif, dan menganggap itu sebagai rezekinya. Namun yang tak kalah kocak adalah komentar netter yang menyebut Iqbaal bahkan kalah Dilan dari Alif TikTok.

"Bahkan Alif lebih Dilan dari pemeran aslinya, haha," kata salah satu pengguna Twitter.