8 Artis yang Memiliki Kulit Sawo Matang, Tampil Cantik dan Percaya Diri

SHERINA LYSANDRA FENILO diperbarui 16 Des 2022, 17:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Selama ini banyak orang menjadikan kulit putih dan kurus sebagai standar kecantikan wanita. Sehingga banyak perempuan Indonesia yang merasa minder dengan kulit sawo matang yang dimiliki.

Walaupun begitu, mayoritas perempuan Indonesia memiliki warna kulit sawo matang yang menjadi ciri khas, mereka terlihat sangat eksotis dan menawan.

Hal itu semua tidak berlaku bagi sederet artis Indonesia ini, mereka justru tampil percaya diri dengan kulit sawo matangnya. Berikut ini nama-nama artis yang memiliki kulit sawo matang.

2 dari 9 halaman

Erika Carlina ternyata menyukai pantai dan dirinya tidak takut kulitnya menjadi lebih gelap dan dirinya memiliki kulit sawo matang yang membuat auranya terpancar.

Erika Carlina tampil mirip Wonder Women dengan bustier mini dress berwarna hitam. Dipadukan dengan high tight boots dari kulit yang memperkuat kesan powerful. (instagram/eri.carl)
3 dari 9 halaman

Marion Jola alumni Indonesian Idol juga penuh percaya diri dengan warna kulitnya yang coklat berkilau.

Penampilannya pun menuai pujian di kolom komentar, termasuk dari Marion Jola. [Instagram najandmm]
4 dari 9 halaman

Jennifer Coppen memiliki darah Belanda dan Indonesia ini memiliki kulit sawo matang seperti perempuan asli Indonesia.

Mulai dari Marion Jola hingga Putri Marino, berikut inspirasi warna sweater yang cocok untuk kulit sawo matang. @jennifercoppenreal20.
5 dari 9 halaman

Putri Marino namanya dikenal setelah berhasil membintangi film Posesif bersama Adipati Dolken, ternyata dirinya memiliki kulit sawo matang.

Mulai dari Marion Jola hingga Putri Marino, berikut inspirasi warna sweater yang cocok untuk kulit sawo matang. @putrimarino.
6 dari 9 halaman

Anggun C Sasmi merupakan penyanyi yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Ia memiliki kulit sawo matang dan identik dengan rambut hitam panjangnya.

Anggun C Sasmi tampil eksotis dalam balutan tenun. Mengenakan karya desainer Mel Ahyar, Anggun dililit dua kain tenun berwarna cokelat dan abu-abu. [instagram/anggun_cipta]
7 dari 9 halaman

Novia Bachmid sama seperti Marion Jola yang merupakan jebolan dari Indonesia Idol, tetapi berbeda musim. Ia memiliki kulit eksotis khas perempuan Indonesia, dirinya selalu tampil cantik dengan kulit sawo matang.

Foto kali ini menampilkan Novia Bachmid dalam mode glamor. Dengan kulit eksotisnya yang luar biasa, Novia tampil cantik dengan makeup yang bold, ditambah asymmetrical dress bertabur payet silver yang berkilauan, dan aksesori berupa anting dan gelang di bagian lengan atas dari berlian. Foto: Instagram.
8 dari 9 halaman

Tara Basro merupakan pemain film di pengabdi setan 1&2, ia memiliki kulit sawo matang dan memiliki kepercayaan bahwa standar kecantikan perempuan tak harus putih.

Gaya makeup eksotis dengan eyeshadow silver. [Instagram/tarabasro]
9 dari 9 halaman

Valerie Thomas anak dari pasangan Jeremy Thomas dan Ina Indayanti Thomas ternyata memiliki kulit sawo matang. Ia juga dikenal sebagai model dan creative director di perusahaan Medis Asa Ren.

Lihat inspirasi gaya pakai cropped top dari Valerie Thomas dari tampilan boyish sampai feminin (Foto: Instagram @valerieethomas)