5 Cara Menjadi Perempuan yang Lebih Baik untuk Pasangan Kita

Gayuh Tri Pinjungwati diperbarui 19 Des 2022, 18:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Ketika kita mencintai seseorang, kita selalu ingin berkembang dan menjadi versi yang lebih baik dari diri kita sendiri. Berubah menjadi lebih baik dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri, hubungan kita, dan pasangan kita. Jadi, bagaimana kita bisa menjadi perempuan yang lebih baik untuk pasangan kita? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mampu Menginspirasi Pasangan untuk Sukses

Kamu tidak bisa begitu saja memberi tahu pasanganmu untuk berusaha menjadi sukses jika kamu sendiri tidak menjadi sukses. Apa mimpimu? Jangkau mereka. Jika dia melihat bahwamu bertekad untuk mewujudkan impian dan menjadi sukses, dia akan termotivasi untuk melakukan hal yang sama. Jadilah dorongan satu sama lain untuk menang dalam hidup.

2. Dukung Dia dengan Rencananya

Apakah dia ingin kembali ke sekolah untuk gelar lain atau untuk studi pascasarjana? Apakah dia ingin mengubah kariernya? Tanyakan padanya tentang rencananya dan dukung dia dengan itu. Bantu dia belajar atau meneliti untuknya jika dia membutuhkan bantuan. Jika dia ingin beralih dalam karier, tata letak opsi yang memungkinkan dan bimbing dia saat dia menemukan karier yang lebih baik yang cocok untuknya.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

3. Biarkan Dia Memiliki Waktu Bersama Temannya

ilustrasi pasangan cinta/Julia Anne/Shutterstock

Atau lebih tepatnya, biarkan dia menghabiskan waktu bersama teman-temannya tanpamu. Kebanyakan perempuan resah dengan ide ini dan tidak membiarkan pasangan mereka bersama teman-teman mereka tanpa kehadiran mereka karena mereka pikir mereka tidak akan berguna. Tindakan semacam itu menunjukkan kurangnya kepercayaan. Ingatlah bahwa pasanganmu mungkin telah berteman dengan orang-orang itu jauh sebelum kamu datang, dan dia berhak memilih mereka untuk ada dalam hidupnya.

4. Pujilah Hal-hal yang Dia Lakukan

Pujian yang jujur membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang, jadi sebaiknya kamu memberinya pujian terutama jika dia telah melakukan sesuatu yang patut diperhatikan. Apakah dia baru saja berhasil melakukan presentasi di tempat kerja? Apa dia baru saja memperbaiki laptopmu? Ungkapkan kekagumanmu atas apa yang dia lakukan. Dengan cara ini, dia akan lebih percaya diri dalam melakukan hal lain dan menemukan hal lain yang bisa dia lakukan.

3 dari 3 halaman

5. Biarkan Dia Sendirian saat Menghadapi Masalah

ilustrasi couple bahagia/Yanya/Shutterstock

Pria dan perempuan memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi masalah mereka. Paling sering, perempuan ingin membicarakan masalahnya dan merasakan kehadiran kelompok pendukung mereka. Sebaliknya, kebanyakan pria lebih suka tinggal di gua, dengan kata lain menyendiri, saat menghadapi masalah. Mengingat sisi analitis mereka, mereka ingin membedah masalahnya sendiri dan menemukan solusinya sendiri. Biarkan pasanganmu melakukan itu. Dia mungkin meminta bantuanmu jika dia membutuhkannya, tetapi jangan memaksakan diri. Beri dia waktu guanya sebelum kalian berdua masuk ke tim lagi.

Tidak hanya dirimu, tetapi pasanganmu pun juga harus melakukan hal yang sama denganmu. Tentu ini akan membuat hubunganmu semakin langgeng dan tidak akan terpisahkan. 

#WomenforWomen