8 Artis Ini Merasa Serba Salah di Mata Netizen, Ada yang Mengaku Pasrah

Anto Karibo diperbarui 01 Feb 2023, 11:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Media sosial menjadi sebuah fenomena baru di masa perkembangan teknologi informasi. Sebagai media, maka media sosial tentunya memiliki efek baik dan buruk sekaligus. Banyak yang bisa memanfaatkan media sosial, namun tak sedikit juga yang suka menyebarkan vibes negatif.

Biasanya, mereka yang kerap menyebarkan vibes negatif ini disebut sebagai haters dan para artis atau publik figur yang biasanya menjadi korban. Tercatat ada beberapa nama artis yang akhirnya merasa serba salah di mata netizen, khususnya para haters.

Terkadang, apapun unggahan sang artis di media sosial selalu dijawab dengan nyinyiran, hujatan, atau bahkan tudingan. Meski memang biasanya ada sebab yang melatarbelakangi netizen melakukannya kepada artis.

Lalu, siapa saja artis yang merasa serba salah di mata netizen? Berikut diantaranya.

What's On Fimela
2 dari 9 halaman

Shandy Aulia

Shandy Aulia tampil menawan dalam balutan cheongsam putih. @shandyaulia.

Menjadi seorang publik figur memang tak mudah. Segala yang dikerjakan tentunya disorot masyarakat. Termasuk Shandy Aulia yang tampak selalu mendapatkan nyinyiran netizen, biasanya terkait pola asuh anak dan juga penampilannya.

3 dari 9 halaman

Ria Ricis

Inspirasi busana hijab kekinian sempurna untuk pesta. (Foto: Instagram/ Ria Ricis)

Akibat pola asuh anak yang terkadang berbeda dengan sepemahaman netizen, ria Ricis sangat sering dihujat dan mendapat nyinyiran. Semenjak punya anak, adik dari Oki Setiana Dewi ini kerap disorot oleh netizen. Ia juga dianggap terlalu mementingkan konten di kanal YouTube-nya.

4 dari 9 halaman

Mulan Jameela

Pemotretan Nadya Mustika Rahayu (Sumber: Instagram/radianmotoart)

Menjadi istri dari Ahmad Dhani setelah sang suami bercerai dengan Maia Estianty, menjadi dasar netizen untuk selalu menempatkan Mulan Jameela pada posisi yang tak enak.

5 dari 9 halaman

Ayu Ting Ting

Tampil dengan tema outfit serba hitam, penampilan Ayu Ting Ting tampak elegan. Kenakan bando dan sarung tangan pengantin dengan warna senada, penampilan Ayu Ting Ting makin cantik. Tak hanya penampilannya yang curi perhatian, kulit Ayu Ting Ting yang putih dan sehat bikin salah fokus. Tampak mulus dan tidak terlihat adanya pori-pori, kulit ibu satu anak ini banjir pujian. (Liputan6.com/IG/@ayutingting92)

Meski belakangan ini Ayu Ting Ting sudah banyak diberitakan terkait kariernya, namun ia pernah menjadi sosok yang sangat dimusuhi netizen. Ia dan keluarga kerap mendapatkan hujatan dan bahkan pernah membawa masalah haters ke ranah hukum.

6 dari 9 halaman

Inul Daratista

Menyertai fotonya di dalam mobil, Inul Daratista menulis, “Jika yang kaya saja masih kerja dan masih doyan duit padahal 7 turunan hartanya bisa dipake enggak entek2…. gimana kita2? Apalagi saya? Merantau di Jakarta, cuma berdua sama kumis (Adam Suseno -red)? Tapi alhamdulillah sambutan terbaik aku dapat.” Ia pun menerima banyak ilmu selama di Ibu Kota. (Foto: Dok. Instagram @inul.d)

Pada 2019 lalu, Inul Daratista pernah mengatakan bahwa dirinya sebagai publik figur kerap merasa serba salah. "Elek di nyinyirin. Cantik di nyinyirin. Tampilane ga menarik nyinyir maneh. Bajune,dandane,gayane nek ga sesuai karepmu di nyinyirin juga," katanya.

7 dari 9 halaman

Asmirandah

Untuk busana natal yang santai dan menggemaskan, kamu dapat tiru outfit ala Asmirandah. Gunakan kaos atau tustle neck merah dan padu bersama denim overall. Lengkapi dengan topi beret untuk mempermanis gayamu. [Instagram/asmirandah89]

Sejak menikah dengan Jonas Rivanno, karier Asmirandah meredup. Terlebih ketika ia memilih berpindah agama dan sempat berseteru dengan orang tuanya. Akhirnya, di mata netizen Asmirandah pun selalu salah dan kerap mendapat nyinyiran.

8 dari 9 halaman

Betrand Peto

Betrand Peto. (Foto: Dok. Instagram @betrandpetoputraonsu)

Anak angkat Ruben Onsu ini juga kerap mendapatkan gunjingan dari netizen. Ia juga sering diberitakan kurang sedap. Entah apa yang mendasari netizen yang terkadang sangat sensitif atas apapun yang dilakukan remaja yang memiliki suara emas tersebut.

9 dari 9 halaman

Kartika Putri

[dok.Instagram]

Kartika Putri merupakan artis yang kerap mendapatkan perlakuan tak mengenakan dari netizen. Kala melakukan satu hal, Kartika pun sering mendapati nyinyiran. Salah satunya ketika bepergian ke luar negeri dengan membawa anak kecil.

Ketika ditinggal, maka ia pasti disalahkan, tetapi ketika dibawa pun banyak netizen yang menghujatnya dengan alasan cuaca. Akhirnya, ia yang serba salah di mata netizen pun sudah memilih pasrah dan lebih mementingkan kritik membangun.