Kolaborasi Park Hyatt Jakarta dengan Rustichella d’Abruzzo, Hadirkan Cita Rasa Italia ke Indonesia

Fimela Reporter diperbarui 02 Mar 2023, 08:21 WIB

Fimela.com, Jakarta Park Hyatt Jakarta mengumumkan kolaborasi dengan Bahana Gourmet Indonesia untuk membuat hidangan menu special menggunakan bahan dari Rustichella d'Abruzzo. Hidangan berupa menu pasta dengan resep khas klasik Italia langsung dibuat oleh chef Italia, Luca Capellato. 

Pada tanggal 22-23 Februari 2023, tamu undangan memiliki kesempatan untuk mencicipi hidangan masakan Italia dengan menggunakan pasta premium Rustichella d’Abruzzo dan dipadukan dengan anggur Italia dari Boga Fine Wine, sehingga semakin merasakan cita rasa autentik Italia. 

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Sejarah Rustichella d'Abruzzo

Park Hyatt Jakarta pertama kali nya berkolaborasi dengan Rustichella d’Abruzzo (Cr: Park Hyatt Jakarta)

Perusahaan keluarga yang dikelola oleh Gianluigi Peduzzi. Rustichella d’Abruzzo adalah merek artisan pasta Italia yang didirikan tahun 1924, awalnya dinamakan Pastificio Gaetano Sergiacomo, kakek dari pihak ayah pemilik saat ini, Gianluigi dan Maria Stefania.

Lalu tahun 1980, di bawah kepemilikan ayah dari Piero Peduzzi, Gianluigi dan Maria Stefania, nama Pastificio Gaetano Sergiacomo diganti menjadi Rustichella d'Abruzzo. 

Dalam menjaga kualitas dan keasliannya, Peduzzi bersaudara fokus pada penciptaan citra perusahaan yang mengidentifikasi bahwa Rustichella d’Abruzzo merupakan perusahaan ekspor, merek yang identik dengan keunggulan tenaga yang berkualitas khas buatan Italia.

3 dari 5 halaman

Ciri khas Rustichella d’Abruzzo

Park Hyatt Jakarta pertama kali nya berkolaborasi dengan Rustichella d’Abruzzo. (Cr: Park Hyatt Jakarta)

Rustichella d’Abruzzo memiliki dua pabrik pasta. terletak di Moscufo (Pescara) yang memproduksi pasta semolina gandum durum dan di Pianella yang memiliki teknologi 4.0 yang canggih dalam proses produksi pasta telur premium.

Distribusi utamanya merupakan High-End Retail atau pertokoan gourmet dan High-End Horeca atau restoran berbintang michelin dan perhotelan mewah.

Ciri khas teknik pembuatan pasta Rustichella d’Abruzzo terlihat dari pemilihan gandum durum terbaik dengan gluten dan kandungan protein yang tinggi, serta kualitas mata air yang memberikan tekstur khas pada adonannya. 

 

4 dari 5 halaman

Penjamuan makan malam eksklusif

Park Hyatt Jakarta pertama kali nya berkolaborasi dengan Rustichella d’Abruzzo. (Cr: Park Hyatt Jakarta)

Penggunaan cetakan berbahan perunggu premium secara eksklusif, yang memberikan permukaan pasta permukaan kasar, menjadi elemen penting yang membuat pasta menyerap sempurna dan cocok dengan segala jenis saus merah atau putih.

Selain itu, proses pengeringan yang lama hingga 50 jam disesuaikan dengan bentuk pasta dan dibuat dengan suhu yang sangat rendah, sekitar 40 derajat, untuk menjaga nilai organoleptik dan kandungan nutrisi dari semolina gandum durum.

Penjamuan makan malam yang dilaksanakan tanggal 22 Februari dipenuhi dengan nuansa autentik Italia, langsung dibuat oleh Chef Luca Capellato menggunakan bahan-bahan terbaik dari Rustichella d’Abruzzo. 

5 dari 5 halaman

Kesempatan memasak hidangan Italia

Park Hyatt Jakarta pertama kali nya berkolaborasi dengan Rustichella d’Abruzzo. (Cr: Park Hyatt Jakarta)

Acara berlanjut tanggal 23 Februari, kegiatan kelas memasak dengan pengalaman memasak menu tradisional Italia. Peserta memiliki kesempatan untuk menyaksikan dan belajar langsung detail-detail yang ada di setiap hidangan dari Chef Luca.

Selama bulan Februari dan Maret ini kolaborasi Bahana Gourmet Indonesia, Rustichella d'Abruzzo, dan Boga Fine Wine menghadirkan cita rasa autentik dan tradisi masakan Italia ke Indonesia.

Jangan lewatkan kesempatan eksklusif ini untuk mencicipi yang terbaik masakan Italia dalam suasana yang benar-benar menangkap esensi santapan Italia. 

 

*Penulis: Balqis Dhia.

#Breaking Boundaries