5 Sikap Tegas Ini Membuatmu Dikagumi Banyak Orang

Endah Wijayanti diperbarui 07 Jun 2023, 12:15 WIB

Fimela.com, Jakarta "Be bold, be brave enough to be your true self." (Queen Latifah) Sikapmu yang tegas bisa membuatmu dikagumi banyak orang. Keberanian dalam melakukan sesuatu tanpa merasa ragu-ragu dan tanpa merasa rendah diri akan membuatmu tampak lebih karismatik.

Dari sikapmu yang tegas, kamu memiliki sejumlah kelebihan diri yang memikat. Seperti beberapa keistimewaan diri ini yang bisa membuat kehadiranmu dikagumi orang-orang di sekitarmu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

2 dari 6 halaman

1. Tegas Menyuarakan Kebaikan

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/lookstudio

"Boldness doesn't mean rude, obnoxious, loud, or disrespectful. Being bold is being firm, sure, confident, fearless, daring, strong, resilient, and not easily intimidated. It means you're willing to go where you've never been, willing to try what you've never tried, and willing to trust what you've never trusted. Boldness is quiet, not noisy." (Mike Yaconelli)

Sikapmu yang tegas dalam menyuarakan kebaikan membuatmu tampak lebih berkarisma. Ada karisma yang begitu menawan dari ketegasan yang kamu miliki. Orang-orang di sekitarmu pun bisa ikut terinspirasi untuk menyuarakan kebaikan dengan lebih lantang bersamamu.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Tegas Memperjuangkan Impian

Bebas menjadi perempuan mandiri./Copyright shutterstock.com

Mungkin ada orang yang menganggapmu terlalu ambisius, tetapi kamu tak perlu terlalu merasa sakit hati dengan hal itu. Tetaplah jaga ambisimu sebagai bagian dari motivasi diri untuk memperjuangkan dan mewujudkan impianmu. Dengan ketegasanmu dalam melangkah dan memperjuangkan impianmu kamu bisa menampilkan potensi terbaik dari dirimu. Semangatmu ini pun bisa membuat orang-orang di sekitarmu ikut tergerak melakukan hal-hal yang lebih positif juag dalam hidupnya.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Tegas Mempertahankan Harga Diri

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/DeanDrobot

Sikapmu yang berani berkata "tidak" pada hal-hal yang sudah kelewat batas atau membuatmu tak nyaman bisa menyelamatkan dirimu sendiri. Serta bisa membuatmu bisa tetap aman. Selain itu, orang-orang di sekitarmu pun bisa menjaga sikapnya juga untuk memperlakukanmu dengan baik. Ketegasanmu dalam menjaga harga diri ini pun bisa menjadi inspirasi juga bagi orang lain untuk menemukan keamanan dalam kehidupan mereka masing-masing.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Tegas dalam Membuat Pilihan Hidup

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Natdanai+Pankong

"Often, in the real world, it's not the smart that get ahead but the bold." - Robert Kiyosaki

Ketegasanmu dalam membuat pilihan hidupmu sendiri bisa membuatmu tampak berbeda dari orang lain. Sikap ini bisa membuat orang-orang di sekitarmu terinspirasi untuk menjalani hidupnya sendiri. Tentu saja dengan tetap bertanggung jawab atas setiap pilihan yang diambil. Berani bersikap tegas dalam menjalani pilihan hidup sendiri bisa membuat pribadimu makin karismatik di mata orang lain.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Tegas Melakukan Perbaikan Diri

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/jidpipat_photo

Bersikap tegas tak lantas membuatmu egois. Justru memudahkanmu untuk bisa mengoreksi diri dan melakukan perbaikan diri saat ada hal-hal yang terjadi di luar rencana. Keberanianmu untuk bangkit dari kegagalan dan melakukan koreksi diri saat ada hal yang perlu diperbaiki akan membuat pribadimu lebih dihargai. Bahkan kamu bisa menginspirasi orang-orang di sekitarmu untuk bisa melakukan perbaikan diri demi kehidupan yang lebih baik.

Tetaplah jadi dirimu dengan versi terbaik dirimu dari waktu ke waktu, ya. Kalau ada yang mengagumimu karena kualitas dirimu, anggap saja itu sebagai sesuatu yang patut disyukuri.