12 Urutan Zodiak Paling Tahan Banting dan Kuat Mental

Febi Anindya Kirana diperbarui 09 Agu 2023, 14:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Kekuatan mental setiap orang pasti berbeda-beda. Akan selalu ada orang-orang yang terlahir memiliki mental kuat dan tahan banting, dan ada juga yang gampang rapuh diterpa badai kehidupan. Jika coba dilihat berdasarkan zodiak, ini dia urutan zodiak paling tahan banting secara mental.

What's On Fimela
2 dari 13 halaman

1. Leo

ilustrasi perempuan kesal/Anuchit kamsongmueang/Shutterstock

Leo tahan banting yang bertekad kuat dan tidak mudah menyerah. Ia menyikapi sesuatu secara logis ketimbang perasaan. Karena itu ia punya mentak baja dan tak mudah kalah dengan ujian hidup.

3 dari 13 halaman

2. Capricorn

ilustrasi perempuan serius/copyright by K-Angle (Shutterstock)

Capricorn memiliki mental kuat karena ia cenderung logis. Ia tahu bagaimana cara menghadapi tantangan hidup tanpa perlu melibatkan perasaan atau terlalu cengeng dan melebih-lebihkan sesuatu.

4 dari 13 halaman

3. Scorpio

ilustrasi perempuan dingin/Nata Bene/Shutterstock

Scorpio terlahir tahan banting karena ia bermental baja dan berhati teguh. Ia melogika banyak hal dalam hidup ketimbang mengaitkannya dengan perasaan. Meski terkadang ia juga bisa sangat perasa.

5 dari 13 halaman

4. Aries

ilustrasi perempuan serius/Head over Heels/Shutterstock

Aries tahan banting dan tidak menganggap serius hal-hal yang bisa membuatnya sakit hati. Untung saja ia terlahir tidak peka, karena dengan begitu ia bisa kuat menghadapi dunia dengan penuh lika-likunya.

6 dari 13 halaman

5. Taurus

ilustrasi perempuan serius/theshots.co/Shutterstock

Taurus bersyukur bisa memiliki keseimbangan mental dan perasaan yang kuat. Taurus menggunakan akalnya lebih banyak ketimbang perasaannya. Ia tangguh dan keras kepala, tak mudah rapuh diterpa ujian hidup.

7 dari 13 halaman

6. Sagitarius

ilustrasi perempuan bahagia/Dean Drobot/Shutterstock

Sagitarius tahan banting karena ia dilahirkan sebagai zodiak yang percaya diri, mandiri, berani dan menyukai petualangan. Tantangan hidup adalah hal yang harus dihadapi dengan optimisme.

8 dari 13 halaman

7. Virgo

ilustrasi perempuan tersenyum/AnemStyle/Shutterstock

Virgo sangat terpukul ketika ekspektasinya tidak sesuai harapan. Virgo butuh waktu untuk beradaptasi, menerima perubahan dan mengahadapi perbedaan. Karena itu ia bukan yang paling tahan banting.

9 dari 13 halaman

8. Libra

ilustrasi perempuan bahagia/Mark Nazh/Shutterstock

Libra memang bukan zodiak paling tahan banting. Jika ia merasa kelah dan sedih, ia akan menangis. Jika sedang marah, ia tak akan bisa menyembunyikannya, begitu juga ketika bingung dan butuh waktu sendiri.

10 dari 13 halaman

9. Aquarius

ilustrasi bahagia ceria mendengarkan musik/Dean Drobot/Shutterstock

Aquarius tampak tangguh dan kuat dari luar, tapi tidak setegar itu. Secara mental, ia cukup rapuh dan penakut. Ia bisa menerima perbedaan dan perubahan, tapi ketika menyakiti hati, itu bisa traumatis.

11 dari 13 halaman

10. Cancer

ilustrasi semangat mandiri bahagia/Pond Saksit/Shutterstock

Cancer bukan zodiak tahan banting karena ia menanggapi hampir segala hal dengan perasaan ketimbang logika. Cancer tahu itu tak baik, apalagi hidup akan terus mengujinya, tapi ia tak bisa mengubahnya.

12 dari 13 halaman

11. Gemini

ilustrasi karakter perempuan/photo created by lookstudio - www.freepik.com

Gemini memiliki cara tersendiri untuk menyembunyikan sakit hatinya atau sisi rapuh dalam dirinya. Ia berpura-pura kuat dan tangguh saja dari luar, tapi ketika masalah datang, ia cenderung mudah emosional.

13 dari 13 halaman

12. Pisces

ilustrasi tertawa bahagia/atiger/Shutterstock

Pisces sebaiknya melatih diri untuk lebih kuat secara batin karena mudah sekali merespon sesuatu dengan perasaan. Ia memiliki banyak masalah menghadapi ujian hidup karena mudah jatuh.

Itu dia sekian urutan zodiak paling tahan banting. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries