Jejaknya Gemilang Sepanjang Karir, Sederet Prestasi Cinta Laura yang Menginspirasi Generasi Muda

Soraya Fitriyani diperbarui 24 Apr 2024, 19:29 WIB

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura menjadi salah satu selebriti yang mampu menginspirasi banyak orang, terkhusus pada generasi muda. Sosoknya dikenal memiliki etos kerja yang tinggi dan semangat luar biasa pada perubahan membuatnya sangat dikagumi.

Menjadi seorang public figure, justru Cinta memanfaatkan popularitasnya untuk hal-hal yang membantu masyarakat, seperti menjadi duta maupun membantu menyuarakan isu-isu sosial.

Sosoknya yang juga aktif di dunia hiburan, baik musik maupun akting membuktikan bahwa Cinta Laura adalah selebriti yang multitalenta. Sederet prestasi pun ia dapatkan selama proses berkarirnya.

 
What's On Fimela
2 dari 17 halaman

Mengawali Karir dari Model

Cinta Laura (blog: itjemaretta)

Pada tahun 2006, bakatnya di dunia hiburan mulai terlihat saat ia menjadi model. Saat itu, Cinta berhasil memenangkan ajang 'Top Model' di usianya ke-13 tahun.

3 dari 17 halaman

Terjun ke Dunia Akting

Cinta Laura (dok. KapanLagi)

Debut di dunia hiburan setelah memenangkan ajang Top Model. Cinta ditawari bermain sinetron 'Cinderella'. Keberhasilannya dalam membintangi sinetron tersebut, membuat Cinta berhasil memenangkan kategori 'Aktris Utama Paling Ngetop' di ajang penghargaan SCTV Awards 2007.

4 dari 17 halaman

Melebarkan Sayap ke Musik

Cinta Laura (dok. KapanLagi)

Sosoknya yang multitalenta dan haus akan pengetahuan membuat Cinta turut melebarkan sayapnya ke dunia musik. Setelah banyak merilis lagu, tahun 2009 ia merilis album bertajuk 'Cinta Laura'. Album tersebut laris terjual sebanyak 200.000 keping CD. Berkat pencapaiannya, Cinta diberikan apresiasi berupa Platinum Award dari perusahaan rekamannya, Sony Management.

5 dari 17 halaman

Kuliah di Colombia University

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Vakum sejenak dari dunia hiburan untuk fokus berkuliah. Pada tahun 2011, Cinta berhasil masuk di salah satu kampus top dunia yakni Colombia University. Akhirnya pada tahun 2014, Cinta lulus meraih dua gelar sekaligus pada jurusan psikologi dan sastra Jerman dengan predikat cumlaude dan mendapat IPK 3,9.

6 dari 17 halaman

Perankan Film Hollywood

Cinta Laura (dok. KapanLagi)

Saat masih di bangku kuliah, Cinta menyempatkan waktu untuk menjalankan syuting film hollywood pertamanya yang berjudul 'The Philosophers' (2013). Pada film tersebut, ia berperan sebagai karakter Utami.

Kini bertahun-tahun berikutnya, Cinta telah membintangi sederet film Hollywood, seperti 'The Ninth Passenger' (2017), 'Tar' (2017), 'Crazy for The Boys' (2017), 'Nanny Surveillance' (2018), dan 'Goodnight' (2018).

7 dari 17 halaman

Hadir di Ajang Bergengsi Grammy Awards 2014

Cinta Laura (X/xxclaurakiehlxx)

Cinta Laura menorehkan prestasinya lagi yang membanggakan. Diketahui ia menghadiri acara bergengsi Grammy Awards (Piala Oscar) tahun 2014. Tampilannya sangat cantik mengenakan gaun kebaya rancangan Intan Avantie.

8 dari 17 halaman

Aktif di Dunia Fashion

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Tak melupakan karir awalnya di dunia model yang erat dengan fashion. Selain aktif di dunia akademik, bernyanyi, dan juga akting. Cinta Laura juga kerap menghadiri acara bergengsi salah satu contohnya seperti New York Fashion Week. Pada tahun 2018 lalu, ia terlihat bertemu dengan anggota Blackpink Rose dan Jisoo.

9 dari 17 halaman

Aktif di Perfilman dan Serial Indonesia

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Tak hanya mengejar karir di dunia Hollywood, Cinta Laura juga tetap aktif membintangi sejumlah proyek film Indonesia, seperti MatiAnak, Jeritan Malam, dan yang satu ini Jagat Arwah. Sedangkan serial, Cinta Laura sudah membintangi Scandal 2, Daniel dan Nicolette, dan Comedy Island Indonesia.

10 dari 17 halaman

Aktif di bidang musik

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Tak hanya aktif di dunia akting, Cinta juga mengimbangkan kemampuannya di dunia musik. Terpantau ia banyak berkolaborasi, merilis lagu, bahkan masih tampil di pagelaran musik membawakan lagunya. Sosoknya yang ekstra, ia tampil tak hanya menyanyi, tetapi juga menampilkan koreografinya yang enerjik. 

 
11 dari 17 halaman

Duta Anti Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Berkat sosoknya yang memiliki jiwa sosial tinggi dan berdedikasi besar terhadap masyarakat. Cinta sempat ditunjuk oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menjadi duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. Tak hanya memoloporkan gerakan anti kekerasan, Cinta juga aktif berkontribusi pada kegiatan-kegiatan di dalamnya seperti peluncuran perpusatakaan digital untuk anak dan perempuan di KemenPPPA, dan lainnya.

12 dari 17 halaman

Berbisnis

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Sosok yang terus berkembang, Cinta Laura mendirikan PT. Cinta Paras Semesta yang sekarang telah memiliki enam bisnis unit, salah satunya Eighteen Coffee. Terpantau outlet kafe ini sudah memiliki 3 cabang di Jakarta, Bandung, dan Bali.

13 dari 17 halaman

Pandai Berolahraga

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Cinta yang berjiwa kompetitif juga pernah memenangkan turnamen olahraga di kalangan selebriti. Ia berhasil membawa pulang medali emas dari beberapa cabang olahraga yang telah diikuti.

14 dari 17 halaman

Duta Pariwisata

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Pemprov Papua Pegunungan mendatangkan Cinta Laura untuk melakukan kunjungan sekaligus mempromosikan wisata dan budaya di Papua Pegunungan. Berkat pengaruhnya yang baik, Cinta pun didapuk menjadi salah satu duta pariwisata Papua Pegunungan.

15 dari 17 halaman

Masuk ke dalam Fortune 40 Under 40 Indonesia

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Aktif di berbagai bidang membuat eksistensi dan pengaruh Cinta Laura pada publik sangat besar. Tak heran namanya masuk kedalam 40 tokoh berpengaruh di Indonesia.

16 dari 17 halaman

Aktif menjadi pembicara

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Berjiwa besar sekaligus menaruh harapan untuk generasi muda. Cinta kerap menjadi pembicara dalam pertemuan-pertemuan yang berisi perkembangan dan perjuangan diri.

17 dari 17 halaman

Meraih Penghargaan Perempuan Berpengaruh

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Dari sekian kerja kerasnya di dunia hiburan maupun sosial, Cinta Laura meraih banyak penghargaan sebagai tokoh inspiratif perempuan salah satunya dianugerahkan oleh HighEnd Magazine untuk kategori 'Woman of Excellence'.