KAPANLAGI NETWORK
MORE

4 Tips Hindari Masalah Klasik di Bulan Puasa, Bibir Kering

Jumat, 19 Mei 2017 17:15 Oleh: Arisa Muharliza

Mumpung Ramadhan masih beberapa hari lagi, lakukan beberapa persiapan cantik untuk perawatan kulit bibir dengan FIMELA beauty tips ini.

Kulit bibir kering bahkan sampai pecah-pecah, masalah kulit yang sering ditemui oleh perempuan yang sedang menjalani puasa. Dehidrasi menjadi faktor utama penyebab dari kulit bibir kering. Mumpung puasa masih beberapa hari lagi, tidak ada salahnya bagi kita yang menjalankan ibadah puasa, untuk mulai melakukan persiapan dari sekarang.

Diawali dengan mengonsumsi air putih yang cukup dalam sehari, selain mampu meningkatkan imun tubuh, pengaruh air putih yang cukup bagi tubuhmu juga bermanfaat untuk menyegarkan kulit. Selain air putih, ada lagi cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bibir kering saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan nanti.

Eksfoliasi Kulit Bibir

Terapkan ritual ini seminggu sekali di rutinitas cantik harian. Lakukan eksfoliasi pada kulit bibir dengan cara: kompres bibir menggunakan tisu atau kapas yang telah dibasahi dengan air hangat. Lalu tempelkan ke bibir dan diamkan 1 menit. Untuk mengangkat kulit mati di bibir, alat yang bisa digunakan, pertama sikat gigi berbulu lembut. Gosok bibir secara lembut dengan gerakan mengikuti arah garis bibir dari atas ke bawah. Kedua, lakukan scrub bibir menggunakan gula putih yang telah dicampur madu, lalu pijat lembut bibir menggunakan jari.

Hindari Menjilat Bibir

Dari sekarang, hindari kebiasan menjilat bibir, saat kulit bibir terasa kering. Sebelum benar-benar berpuasa nanti, maksimalkan kebutuhan air putih untuk tubuhmu. Konsumsi air putih pun bisa kamu lakukan saat merasa kulit bibir terasa kering. So your body, your skin, and your lips are already moisturized enough to welcome the holly fasting month.

1. KIEHL'S - Butterstick Lip Treatment SPF 25, 2. Dr. Jart+ - Ceramidin Lip Balm, 3. The Body Shop - Lip Butter, 4.  Laneige - Special Care (Lip Sleeping Mask), 5. NUXE - Reve de Miel lip Balm

Honey Honey Honey

Ini cara lain yang dapat membantu menjaga kelembaban bibir. Cara ini pun bisa dilakukan di Ramadhan nanti. Aplikasikan madu sebelum tidur di kulit bibir atas dan bawah. Hasilnya, saat bangun di waktu sahur, kulit bibir akan terasa lebih kenyal dan lembab.

Must-Have: Lip Balm

Selalu sediakan alat makeup ini di dalam tas kerja. Saat menjalani puasa, lip balm bisa menjadi beauty hero yang cukup menjanjikan.  Bila kulit bibir terasa tidak nyaman, untuk menghindari kebiasan menjilat bibir, aplikasikan langsung lip balm di kulit bibirmu. Agar lip balm dapat bekerja dengan baik dan memberi hasil, gunakan lip balm yang mengandung moisturizer dan terdapat formula SPF di dalamnya. Kedua kandungan tersebut bermanfaat untuk merawat kulit bibir, sekaligus mempertahankan kecerahan warna kulit alami bibir.

Komentar Anda
Keep going