KAPANLAGI NETWORK
MORE

Perawatan Kulit Malam Hari untuk Hilangkan Komedo dan Sel Kulit Mati

Selasa, 14 November 2017 15:00 Oleh: Arisa Muharliza

Lakukan 1 minggu sekali, denga rutin. Hasilnya, komedo dan sel kulit mati pun tidak akan menumpuk di kulit wajah.

Komedo dan warna kulit yang tidak rata (belang), adalah masalah kulit wajah lainnya yang sering membuat perempuan panik karena bingung menemukan solusi untuk mengatasinya. Tak jarang, karena ingin mendapatkan wajah yang mulus dan terlihat cerah, beberapa perempuan kerap menggunakan makeup, seperti concealer untuk menutupi komedo, dan foundation untuk meratakan warna kulit. Fyi, makeup bukanlah cara cerdas untuk mengatasi komedo dan kulit belang. Mengapa? 
 
Jika kita bukan orang yang telaten dalam membersihkan makeup, komedo di wajah bisa muncul lebih banyak. Sedangkan untuk warna kulit yang tidak rata, banyaknya sel kulit mati yang tertimbun di lapisan luar kulit bisa jadi penyebabnya. Jika kita bukanlah perempuan yang gemar melakukan perawatan di klinik kecantikan seperti facial, hindari makeup, sekarang coba terapkan ritual kecantikan di bawah ini. 
 
What you need?  
Cleanser - toner - scrub - cleanser - masker - toner - essence - serum - moisturizer. 
 
When?  
Sebelum waktu tidur di malam hari. Seminggu sekali/rutin. 
 
How? 
Menggunakan metode double cleansing, bersihkan wajah dengan cleanser harian sesuai tipe kulit wajah. Setelah kulit bersih, aplikasikan toner merata di seluruh wajah. Lalu, bersihkan wajah kembali menggunakan face scrub. Scrub bermanfaat untuk membuang sel-sel kulit mati di wajah (eksfoliasi). Berikan pijatan scrub lebih maksimal di bagian kulit yang terdapat banyak sel kulit mati dan komedo. Biasanya sel kulit lebih rentan muncul di bagian kening. Sedangkan komedo di area hidung. 
 
Try our favorite charcoal mask:
 

1. CLINIQU Pore Refining Solutions, Charcoal Mask
2. CURAPROX Black is White
3. ORIGINS Clear Improvement - active charcoal mask to clear pores
 
Setelah scrub, bersihkah kulit wajah kembali menggunakan air hangat lalu akhiri dengan air dingin. Selanjutnya, untuk menetralkan kulit dan mengangkat komedo, gunakan charcoal mask, lalu bersihkan wajah kembali menggunakan air dingin. 
 
Terakhir, aplikasikan toner kembali, lanjutkan dengan essence, serum, dan moisturizer. Untuk perawatan lainnya, selain menerapkan 9 cara di atas, setelah menggunakan scrub, kita dapat langsung menggunakan overnight-mask. Ini adalah masker wajah yang memang khusus dirancang untuk perawatan wajah di malam hari. Fungsinya, untuk membuang sel-sel kulit mati, melembabkan dan mencerahkan wajah.
Komentar Anda
Keep going