Sukses

Beauty

Ingin Parfum Favorit Wanginya Tahan Lama, Coba 6 Tips Ini

Jakarta Panasnya cuaca serta banyaknya aktivitas yang kita lakukan tentu tidak ingin dijadikan alasan untuk tidak tampil maksimal setiap saat. Bangun kesiangan yang mengharuskan kita untuk melewatkan jam mandi (jangan sampai, ya) atau keringat yang tidak bisa dihindari dapat memberikan potensi munculnya bau tidak sedap di tubuh kita.

Biasanya, hal ini segera bisa kita siasati dengan menggunakan parfum. Tapi, percuma saja jika aroma parfum tidak bertahan lama. Merk parfum ternama dengan harga tinggi pun sia-sia jika aromanya hilang dalam waktu hitungan jam ataupun menit. Padahal, harapan kita, memakai parfum dengan merk terkenal bisa wangi berjam-jam atau bahkan seharian, bukan?  Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita coba untuk menjaga aroma parfum bertahan lebih lama.

Perfume Storage

Jangan tempatkan pafum di tempat yang lembab seperti kamar mandi, atau di tempat panas yang langsung terkena matahari. Tempat yang salah dapat membuat wangi parfum memudar. Salah satu tempat terbaik menempatkan parfum adalah di meja kamar kita (yang tidak di depan jendela). Kita juga dapat menjadikannya sebagai dekorasi kamar dengan memberikan alas cantik sebagai tempat diletakannya parfum (yang mungkin kemudian akan berguna menjadi salah satu konten di Instagram, yes?)

The old way may not be gold

Hal penting yang perlu diingat adalah lupakan cara lama dengan menggosokkan parfum di kedua pergelangan tangan. Hal ini justru  dapat menyebabkan esens utama dari parfum hilang. Alhasil, aroma parfum pun tidak akan bertahan lama.

Oils Save The Day Once Again

Berikan minyak biji anggur atau minyak kelapa di kulit kita. Kandungan minyak dapat membuat aroma parfum bertahan lebih lama. Tidak hanya itu, minyak biji anggur atau minyak kelapa (atau body oil lain) juga dapat membantu melembapkan kulit dan membuat kulit kita lebih cerah. Aplikasikan minyak di tubuh kita tepat setelah mengeringkan badan sehabis mandi. 

Apply Perfume Right After the Shower

Setelah kulit kita sudah dilapisi minyak, secepatnya semprotkan parfum ke tubuh kita. Cara ini dapat membuat aroma parfum dapat bertahan lebih lama di kulit, bukan di pakaian atau aksesori yang kita pakai.

The Brush Trick

Ada satu trik yang bisa digunakan untuk pengaplikasian parfum ke rambut kita. Dibandingkan menyemprotkan parfum langsung ke rambut, gunakan sisir yang telah disemprotkan parfum ke rambut untuk merapikan sekaligus memberikan sedikit aroma parfum di rambut kita.

The Useful Sample Sizes

Ketika membeli parfum, cobalah meminta parfum dalam sample size kepada penjual. Atau, bisa juga dengan membeli parfum dalam ukuran kecil yang mudah untuk dibawa ke manapun kita pergi. Parfum dalam ukuran kecil ini bisa senantiasa kita bawa dan dipakai dalam keadaan darurat. Ini langkah terakhir, jika setelah berjam-jam wangi parfum favorit benar-benar sudah hilang. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta