Sukses

Beauty

Bukan Bahan Kimia, Rambut Justru Cepat Rusak karena 4 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Rambut adalah mahkota setiap perempuan. Bagaimanapun caranya, setiap perempuan pasti berusaha menjaga kecantikan dan kesehatan rambutnya. Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan sebisa mungkin menghindari bahan kimia.

Walaupun bahan kimia tak selamanya merusak, namun hal-hal yang sepele yang dilakukan sehari-hari malah bisa lebih berpotensi merusak rambut dibanding penggunaan bahan kimia itu sendiri. Contohnya seperti beberapa rutinitas berikut ini:

1. Menyisir rambut dalam keadaan basah

Dalam kondisi basah, rambut mengalami peregangan yang membuatnya lebih rapuh sehingga mudah patah dan rontok. Untuk itu, sisirlah rambut jika sudah kering atau sisir saja sebelum keramas. Jangan pula mengeringkan pakai handuk dengan cara menggosoknya karena itu akan membuat kutikula semakin rapuh.

2. Menyisir rambut secara berlebihan

Menyisir rambut berlebihan takkan membuatmu jadi lebih bagus atau tertata rapi terus. Justru, menyisir rambut berlebihan akan membuatnya mudah patah.

 

3. Menguncirnya terlalu kencang

Beberapa perempuan merasa menguncir rambut adalah gaya andalannya. Tapi, ketahuilah bahwa menguncir rambut terlalu sering, apalagi kalau kencang, bisa mengakibatkan kerusakan rambut permanen.

4. Keseringan keramas

Sampo berfungsi untuk membersihkan rambut dari kotoran dan minyak berlebih di kulit kepala, namun jika terlalu sering kelembapan alami rambut justru akan luntur sehingga rambut jadi kering dan kusam. Jika biasa keramas sehari sekali, coba perlahan kurangi frekuensi keramas jadi dua hari sekali, atau seminggu dua kali sampai rambut menemukan kondisi idealnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Produk Kecantikan Lokal Terbaru dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Deretan Produk Kecantikan yang Viral Sepanjang Tahun 2019