Sukses

Beauty

10 Jenis Lulur Alami yang Bikin Cantik Seperti Putri Keraton

Siapa sih yang nggak ingin punya kulit bersih dan terawat? Anda pastinya juga mau memiliki kulit yang cantik. Nah, kali ini seorang sahabat Vemale, Alam Prakasita Widiasari yang saat ini berkuliah di Universitas Diponegoro punya informasi tentang 10 jenis lulur dari bahan alami yang bisa Anda coba. Setiap jenis lulur punya khasiat dan manfaatnya sendiri. Penasaran? Let's check this out!

***

Semua wanita pasti ingin memiliki kulit yang putih, bersih, halus, dan bercahaya. Kita juga sering melakukan berbagai perawatan sederhana seperti menggunakan body lotion sampai  perawatan salon seperti pijat dan lulur. Tapi tahukah Anda bahwa ada banyak sekali lulur dengan kandungan buah dan rempah yang sangat berkhasiat? Berikut ini ada 10 jenis lulur yang bisa Anda coba langsung. Dan yang lebih penting lagi adalah bahan-bahannya semua alami lho.

    Lulur Kuning Jawa

    Lulur ini mengandung bahan dasar pandan wangi, sari tepung beras, kunyit, dan temu giring. Berkhasiat untuk mendinginkan kulit, mencerahkan, membersihkan, dan menghaluskan kulit.

    Lulur Bengkoang

    Sangat cocok untuk mengatasi kulit kusam, menghilangkan bau badan, memberi nutrisi pada kulit, memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah serta menjaga kulit agar tidak keriput.

    Lulur Melati

    Sari minyaknya diambil dari bagian bunga melati yang mempunyai efek menyejukkan dan mencerahkan kulit, menyeimbangkan pikiran dan jiwa, menjadikan  kulit putih dan bersinar, serta membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

    Lulur Kopi

    Bubuk kopi yang digosok-gosokkan akan mengeluarkan minyak yang dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit lebih cerah. Selain itu berfungsi juga untuk menghilangkan lelah pada kulit, memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah tepi. Antioksidan yang ada di kopi dapat mencegah penuaan dini dan mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati.

    Lulur Susu

    Lulur ini berkhasiat untuk mempertahankan kulit agar tetap putih berseri, menghaluskan, dan meremajakan kulit. Mengandung zat asam beta hydroxy alami, campuran susu dalam lulur ini tidak hanya sebagai peeling tetapi juga dapat mencerahkan kulit sehingga kulit terlihat lebih halus dan tidak bersisik. Lulur susu ini juga mengandung protein yang berguna sebagai suplai nutrisi yang berfungsi melembabkan sekaligus melapisi permukaan kulit agar lebih kenyal.

    Lulur Cokelat

    Kandungan lemak cokelat berkhasiat melembutkan dan menghaluskan kulit. Lulur cokelat dapat memutihkan atau mencerahkan kulit. Adanya kandungan katekin yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat dapat mencegah penuaan dini, mencegah keriput dan melindungi kulit dari polusi serta menjadikan kulit bercahaya dan awet muda.

    Lulur Lumpur

    Lulur ini dapat melancarkan peredaran darah. Partikel lumpurnya dapat membantu mengangkat kotoran sampai ke pori-pori kulit agar kulit menjadi bersih dan bisa bernapas serta siap menerima nutrisi. Lulur lumpur juga bisa mengatasi masalah kulit lain diantaranya jerawat, kulit kering, gatal-gatal, mencegah keriput, melembabkan kulit, mengatasi dehidrasi kulit, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang sehat.

    Lulur Ketan Hitam

    Lulur ini biasanya digunakan oleh para wanita di Kalimantan pada prosesi perawatan pra nikah. Pekatnya ketan hitam mampu menggantikan sel kulit mati dengan kulit baru yang lebih halus dan lembut. Selain itu lulur ini juga mengandung antioksidan, mengandung pelembab alami serta dapat mendinginkan kulit.

    Lulur Pepaya

    Lulur yang kaya akan enzim dan vitamin ini berfungsi untuk menghaluskan kulit, sebagai antioksidan, dan menutrisi serta mempertahankan elasitisitas kulit.

    Lulur Rumput Laut

    Lulur ini berkhasiat untuk memberikan nutrisi pada kulit, menghaluskan kulit, dan menghilangkan bau badan.

Anda tinggal memilih jenis lulur yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan manfaat yang ingin Anda dapatkan. Menggunakan bahan-bahan alami seperti ini pada dasarnya akan mencegah munculnya efek samping berbahaya pada kulit Anda. Selamat mencoba, Ladies! Stay pretty, stay healthy!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading