Sukses

Beauty

Jangan Terlalu Sering, Ini Waktu Terbaik untuk Mencuci Muka

Fimela.com, Jakarta Selain menyegarkan, mencuci muka juga dapat membantu mengangkat semua kotoran yang ada di wajah, tidak lupa minyak dan debu yang mengendap di pori-pori wajah juga bisa terangkat.

Mencuci muka bukan hanya memakai air saja, banyak orang yang mencuci mukanya dengan bantuan facial wash tertentu dan itu dilakukan berkali-kali tanpa tahu resiko apa yang akan didapat bila terlalu sering dilakukan.

Mencuci muka memang bisa menimbulkan rasa segar pada wajah namun, kalau kamu melakukannya terlalu sering, itu akan merusak dan tidak baik untuk kesehatan wajah.

Seperti yang dilansir dari boldsky.com, ada aturan dan waktu yang efisien untuk mencuci muka, jangan sampai kamu sembarangan mencuci muka diwaktu yang tidak tepat. Nah, supaya kamu bisa tahu di waktu kapan kamu bisa mencuci muka dengan tepat, berikut penjelasannya.

2 dari 2 halaman

Pagi Hari

Mencuci muka di pagi hari memang dianjurkan, sebab dengan mencuci muka di pagi hari, kamu bisa membantu mengangkat kotoran yang mengendap selama kamu tidur semalaman. Dengan mencuci muka memakai facial wash yang tepat, itu akan memberikan kesan wajah yang segar dan kulit menjadi lebih berseri.

Siang Hari

Setelah kamu merasa ngantuk atau lelah bekerja, tidak ada salahnya untuk mencuci muka, tetapi jangan sesekali kamu mencuci muka di siang hari setelah terkena sinar matahari, bisa-bisa wajah kamu akan timbul bercak putih dan terlihat belang.

Malam Hari

Setelah seharian menjalani aktivitas di dalam maupun di luar rumah, mencuci muka di malam hari menjadi pilihan yang tepat, setelah banyak debu kotoran atau makeup yang mengendap terlalu lama di wajah dan menghambat pori-pori, kamu bisa membersihkan wajah dengan facial wash yang cocok di wajah dan untuk menambah kesegaran pada wajah, kamu bisa sesekali membuat masker alami.

: