Sukses

Beauty

Menurut Studi, Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji Bikin Wanita Sulit Hamil

Apakah kamu salah satu orang yang sangat suka mengonsumsi makanan cepat saji atau fast food? Memang, makanan ini memiliki rasa yang enak dan menggugah selera. Namun ladies, terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji meningkatkan berbagai risiko buruk buat kesehatan. Mulai dari risiko obesitas, risiko jantung, kanker, diabetes juga risiko sulit hamil bagi wanita.

Para peneliti menemukan bahwa konsumsi makanan cepat saji secara teratur dikaitkan dengan peningkatan dua kali lipat risiko infertilitas pada wanita. Dari temuan ini, peneliti percaya jika makanan cepat saji juga sangat memungkinkan membuat wanita kesulitan untuk hamil.

Raj Mathur, seorang sekretaris di British Fertility Society mengatakan, "Sesuai yang ada di penelitian, pola diet secara keseluruhan dapat berpengaruh pada kesuburan kandungan. Bisa dikatakan bahwa konsumsi makanan cepat saji buruk buat kesehatan. Ini juga buruk untuk kesuburan. Yang baik adalah memperbanyak konsumsi sayur dan buah."

Kurangi asupan makanan cepat saji dan tak sehat jika ingin tubuh sehat serta lebih mudah hamil/copyright pexels.com/Helena Lopes

Mengutip dari laman Live Science, dalam jurnal berjudul Human Reproduction, wanita yang mengonsumsi buah dan sayur cukup setiap hari akan lebih mudah hamil. Sedangkan wanita yang tak suka sayur dan buah serta hanya konsumsi makanan cepat saji atau fast food, mereka cukup susah untuk hamil. Rata-rata, butuh waktu hingga 12 bulan bagi wanita-wanita yang suka makan fast food ketika memprogram kehamilan bersama suami mereka.

"Temuan utama adalah infertilitas, yaitu membutuhkan waktu lebih dari 12 bulan untuk hamil. Umumnya, wanita-wanita juga kurang asupan buah serta sayur," tambah Raj Mathur.

Mengenai penelitian ini, para peneliti pun menyarankan agar semua orang khususnya wanita bisa menjaga kembali pola hidup mereka. Disarankan agar kita semua mengonsumsi sayur dan buah cukup setiap harinya, mengurangi asupan fast food dan sejenisnya. Jangan lupa pula untuk memiliki waktu istirahat dan olahraga cukup. Hindari juga risiko stres serta depresi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading