Sukses

Beauty

Mengenal Jamu Cabe Puyang

Ladies, jenis jamu tradisional apa saja yang Anda ketahui? Kebanyakan dari Anda mungkin lebih familiar dengan jenis jamu seperti beras kencur ataupun kunyit asam, namun apakah Anda pernah mendengar jenis jamu tradisional bernama cabe puyang? Bagi Anda yang belum tahu, di bawah ini adalah ulasan singkat tentang jamu cabe puyang.

Jamu cabe puyang, seperti yang dijelaskan dalam situs elnersing.blogspot.com, sering pula disebut dengan jamu pegal linu. Sesuai namanya, jamu ini memang dipercaya mampu menghilangkan rasa pegal dan linu, terutama di bagian pinggang, setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, jamu ini juga diyakini mampu mengatasi demam dan menghilangkan kesemutan.

Situs-situs lain, seperti situs gairahksa.blogspot.com, menuliskan kalau kandungan dalam jamu cabe puyang ini dapat pula dimanfaatkan untuk menambah darah merah bagi Anda yang menderita anemia. Sedang situs www.kolom-pengetahuan.com menambahkan kalau jamu jenis ini juga baik dikonsumsi Anda yang sering keluar malam atau angin-anginan.

Sudah dapat ditebak dari namanya, jamu cabe puyang, seperti yang diulas dalam situs gairahksa.blogspot.com, dibuat dari campuran cabe jamu dan rimpang lempuyang. Meskipun begitu, terdapat bahan-bahan lain yang sering pula ditambahkan ke dalamnya, seperti adas, pulosari, rimpang kunir, biji kedawung, keningar dan asam kawak. Selain itu, seperti yang tercantum dalam situs yuyoen.com, terkadang gula merah atau gula putih dan garam ditambahkan pula agar rasa jamu ini lebih enak.

Nah, Ladies, setelah membaca ulasan singkat jamu cabe puyang ini, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading