Sukses

Beauty

Hilangkan Jerawat Batu dengan Jeruk

Berbicara mengenai bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat memang sangat menraik dan banyak menyita perhatian banyak orang terutama kaum wanita. Ini karena wanita lebih mempunyai kemungkinan besar untuk berjerawat jika dibandingkan dengan laki-laki.

Berbagai macam carapun dilakukan untk mengatasi masalah kuli yang mengganggu ini.Mulai dari menggunakan produk kecantikan yang beragam jenisnya, hingga pergi berkonsultasi ke dokter kulit atau ahli lainnya. Namun, belakangan, banyak orang yang lebih suka beralih ke hal yang alami. Misalnya saja dengan menggunakan produk alami dari alam.

Dilansir dari halaman gufronbogart.blogspot.com, jeruk dapat digunakan untuk mengurangi masalah jerawat yang sangat tidak mengenakkan ini. Banyak sekali produkproduk kecantikan yang bertuliskan “dibuat dari ekstrak jeruk alami”. Ini berarti, sudah banyak masyarakat Indonesia yang menyadari fungsi dari buah yang banyak digemari satu ini.

Ada banyak sekali jenis jeruk yang adadi Indonesia. Dicuplik dari halaman perawatankesehatanwajah.blogspot.com, jeruk nipis adalah salah satu jenis jeruk yang paling sering digunakan untuk mengatasi masalah akibat jerawat.

Bagiamna cara menggunakan jeruk nipis sebagai obat untuk mengatasi jerawat? Caranya simple saja, Ladies. Pertama, pilih jeruk yang masih segardn sehat. Cuci kulit atau pastikan kulit jeruk dalam keadaan bersih sebelum digunakan. Ini untuk mencegah adanya kuman yang tertinggal di kulit jeruk yang berpotensi memperparah jerawat.

Setelah itu, peras secara perlahan buah jeruk nipis tersebut. Ini adalh usaha untuk mempermudah jeruk nipis mengeluarkan air sarinya keika dioleskan pada daerah sekitar jerawat. Diamkan sekitar 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air hangat jika ada.

Oleh: Pipit Pratiwil

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading